DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Siapa Sosok di Balik Kehebatan Tendangan Bebas Messi?

Gregah Nurikhsani Estuning - 06 Maret 2018 19:04 wib
Lionel Messi. (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Lionel Messi. (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Jakarta: Barcelona terus memantapkan posisi puncak klasemen La Liga 2017--2018 usai membungkam Atletico Madrid 1-0. Gol tunggal Lionel Messi melalui tendangan bebas menjadi pembeda pada pertandingan tersebut, dan pelatih fitness timnas Argentina mengungkap siapa yang berjasa membuat La Pulga menjadi free-kick maestro.

Tidak semua pesepak bola andal dalam melakukan tendangan bebas. Butuh keahlian, latihan bertahun-tahun, dan tentunya bakat agar bisa memiliki akurasi serta kekuatan yang mematikan ketika menjadi eksekutor.

Messi adalah satu contoh perpaduan antara power dan accuracy dalam mengeksekusi bola mati. Golnya ke gawang Atletico menjadi yang ketiga kali secara beruntun yang dihasilkannya melalui tendangan bebas.

Klik: PREDIKSI ROPAN: PSG Diragukan, Peluang Juventus Masih Terbuka

Fernando Signorini, mantan pelatih kebugaran timnas Argentina, mengisahkan jika Diego Maradona berperan besar dalam keahlian Messi menjadi eksekutor bola mati. Pendekatan yang dilakukan Maradona menurutnya berhasil membuat Messi menjelma menjadi seperti sekarang.

"Saat itu sedang sesi latihan, saya berjalan mendekati Diego (Maradona), dan di saat bersamaan, Messi tengah menjajal tendangan bebas. Tiga kali ia mencoba, tiga kali pula ia gagal. Ia sangat frustasi," buka Signorini dilansir MARCA.

"Dia kembali ke ruang ganti dengan rasa penasaran dan kecewa. Seketika saya teriak 'Tidak!', kemudian saya peluk dia dan mengatakan padanya bahwa pemain terbaik dunia tidak bisa meninggalkan sesi latihan seperti itu," tambahnya lagi.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

"Diego datang dan berbicara empat mata. Messi meletakkan bola di tempat yang sama, sementara Diego memberikannya nasihat layaknya orang tua ke anak. Tidak jelas apa yang mereka bicarakan, tapi saya dengar sayup-sayup Diego bilang agar Messi tidak langsung membuang kakinya saat mengeksekusi," sambung Signorini.

Sejak itu, teknik mengambil tendangan bebas Messi semakin tajam dari waktu ke waktu. Jan Oblak, kiper Atletico menjadi korban terakhir yang harus rela melihat bola mengalir tanpa ampun ke jala gawangnya.

Video: Bali United Mencari Kemenangan Perdana di Piala AFC 2018
 


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018