DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 40.273.617.416 (15 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Coutinho: Jika Saya Datang Sendiri ke Inter, Pasti Saya Meninggal

A. Firdaus - 10 Januari 2018 17:05 wib
Philippe Coutinho (Foto: AFP)
Philippe Coutinho (Foto: AFP)

Barcelona: Philippe Coutinho telah mewujudkan mimpinya dengan bergabung bersama Barcelona. Ia diboyong Blaugrana dengan banderol 160 juta euro atau setara Rp2,5 triliun.

Nilai transfer Coutinho tersebut merupakan tertinggi ketiga setelah, Neymar da Silva Junior (Rp3,5 triliun) dan Kylian Mbappe (Rp2,8 triliun).

Seiring dengan bergabungnya ia ke Camp Nou, Coutinho tak lupa menceritakan masa kelamnya saat membela Inter Milan. Ketika itu, Coutinho melanglang buana ke Eropa untuk pertama kalinya saat usianya masih 16 tahun.

Klik di sini: Lima Destinasi Arda Turan jika Ditendang Barcelona

Selama memenuhi kontrak berdurasi lima musim, Coutinho memainkan 46 laga di Giuseppe Meazza. Ia juga sempat dipinjamkan ke Vasco da Gama dan Espanyol.

Pemain berusia 25 tahun itu mengakui, kalau ia nyaris meninggal karena hidup sendiri di negeri orang dengan usia yang masih remaja. Untungnya ia memboyong orang tua dan pacarnya yang kini menjadi pendamping hidupnya.

"Saya mulai menyadari bahwa saya akan menjadi profesional saat menandatangani kontrak pertama dengan klub Eropa Inter pada usia 16 tahun, tapi ketika itu saya masih sangat muda," ucap Coutinho kepada Barca TV.

Klik di sini: Timnas Islandia Jajal Stadion Maguwoharjo

Bergabung bersama Inter menghadirkan pengalaman positif buat Coutinho. Apalagi Nerazzurri merupakan pelabuhan pertama suami dari Aine ini dalam menginjakkan kakinya di Eropa.

"Sulit bagi seorang pemuda seperti saya, yang berasal dari budaya yang berbeda. Saya pergi ke Italia bersama orang tua dan pacar saya, yang sekarang menjadi istri saya. Jika saya pergi sendiri, saya pasti sudah meninggal," sambungnya.

"Tim ini memiliki banyak gelar juara dan itu adalah pengalaman yang sangat positif tapi juga sulit. Untuk itu saya membutuhkan dukungan keluarga saya, dan mereka berada di samping saya," terang Coutinho.

Beruntung Coutinho bergabung dengan Liverpool pada 26 Januari 2013 dengan banderol 8,5 juta poundsterling kala itu. Dan di Stadion Anfield, ia tumbuh menjadi pemain besar hingga akhirnya diliirk Barca dengan banderol tertinggi ketiga.

Bhayangkara FC Siap Menatap Musim 2018
 


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPANYOL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 16-10-2018