DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Mourinho dan Kutukan St James Park

Alfa Mandalika - 12 Februari 2018 07:45 wib
Jose Mourinho. (Foto: Daily Mail)
Jose Mourinho. (Foto: Daily Mail)

Jakarta: Manajer Jose Mourinho dipastikan semakin penasaran untuk menaklukkan Newcastle United di St James Park. Laga terakhir, Manchester United harus menelan kekalahan tipis 1-0 dari tuan rumah.

Sejatinya, United mendominasi pertandingan. Soccerway mencatat, Setan Merah menguasai 60 persen penguasaan bola. Akan tetapi, tuan rumah bermain efektif dan solid sebagai kesatuan tim.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit 65, winger Newcastle Matt Ritchie sukses mencetak gol ke gawang David De Gea. Ia mengonversi umpan Dwight Gayle dengan sempurna. Newcastle memimpin 1-0. Sampai pertandingan usai, skor 1-0 tetap bertahan.

Hasil itu menambah daftar minor Mourinho kala menyambangi St James Park. Tercatat, Mourinho sudah tujuh kali bertanding di St James Park. Hasilnya, Mourinho mengoleksi tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Seusai pertandingan, Mourinho tak sungkan memuji Newcastle. Menurutnya, Newcastle dibantu oleh dewa-dewa sepak bola.

"Mereka bertarung seperti binatang, saya harap mereka menganggap ini sebuah pujian. Dewa-dewa sepak bola sedang berada di sisi mereka," ujar Mourinho.

Newcastle bukan dikelilingi dewa
Pernyataan Mourinho bahwa Newcastle "dibantu" oleh dewa-dewa sepak bola rasanya berlebihan. Manajer Rafael Benitez mengungkapkan, Newcastle bermain dengan semangat juang tinggi untuk mencuri poin dari United.

Benitez mengambil contoh ketika Huddersfield mampu mengalahkan United. Oleh karena itu, dia merasa anak asuhnya mampu membungkam skuat sebesar United.

"Pesan saya sebelum pertandingan sangat jelas. Kami sadar bahwa saat melawan Huddersfield, United mampu meraih kemenangan. Kami harus terus maju dan melakukan pekerjaan kami yang menyisakan 11 pertandingan dan kami harus bermain dengan semangat yang sama," kata Benitez.

"Ketika Anda bermain menghadapi United, Anda harus sadar bahwa setiap pergerakan bola sangat penting dan Anda jangan membuat kesalahan, karena mereka akan menghukum Anda," sambungnya.

"Kami sudah melakukan pekerjaan yang baik dan kemudian kami tetap bertahan dengan kerja sama tim. Saya sangat senang dengan semangat juang pemain dan fans," tutur Benitez.

Kekalahan ini, membuat daftar kekalahan Mourinho dari Benitez bertambah. Total, Mourinho sudah menelan enam kekalahan kala bertemu Benitez di semua ajang kompetisi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Tetap Bermain Menyerang di Leg 2


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA INGGRIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SUDUT
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018