Aksi Jual Diprediksi Bayangi IHSG

Dian Ihsan Siregar - 14 Februari 2018 09:02 wib
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan diuji aksi jual di hari ini yang memanfaatkan penguatan sebelumnya. Kondisi itu dinilai terjadi setelah di sepanjang transaksi kemarin mampu bertahan di teritori positif.

Analis Senior Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada ‎menyatakan adanya aksi beli membuat IHSG mampu berbalik naik. Akan tetapi, penguatan ini akan kembali diuji ketahanannya untuk membuat kenaikan lanjutan.

"Meski demikian, tetap waspadai adanya aksi-aksi ambil untung yang dapat membuat kenaikan IHSG tertahan," ujar Reza, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 14 Februari 2018.

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya‎ memprediksi indeks akan mengalami koreksi minor. Hal itu diwarnai oleh rilis data penjualan mobil. "Maka dari itu pelaku pasar mewaspadai potensi pembalikan arah di tengah tren penguatan pekan ini. ‎Indeks akan bergerak dalam konsolidasi wajar," jelas William.

‎Tak hanya itu, William mengaku, indeks ‎akan dipengaruhi aksi wait and see para pelaku pasar terhadap rilis suku bunga acuan Bank Indonesia (BI 7-day Reverse Repo Rate) yang akan diumumkan besok.

"Indeks akan berupaya dipertahankan pada level support 6.492. Dengan target resisten yang berusaha ditembus 6.671," ucap William.

M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

‎Kemudian, cermati pula gerak saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), ‎PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).‎


(ABD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG IHSG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-05-2018