DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Elnusa Genjot Pendapatan hingga di Atas Rp5 Triliun

Dian Ihsan Siregar - 17 April 2018 17:12 wib
Ilustrasi. (Foto: MI/Atet).
Ilustrasi. (Foto: MI/Atet).

Jakarta: PT Elnusa Tbk (ELSA) terus menggenjot ekspansi bisnis perusahaan di tahun ini.‎ Perusahaan membidik pendapatan bisa di atas Rp5 triliun di sepanjang 2018. Angka itu naik dari posisi pendapatan Rp4,98 triliun di 2017.

Direktur Elnusa Budi Rahardjo mengatakan peningkatan pendapatan tersebut dengan cara membeli peralatan untuk aktivitas di laut. Peralatan yang diinginkan, nantinya perusahaan akan mengalokasikan dana hingga USD25 juta.

"Alat yang diinginkan perusahaan, akan tiba pada bulan ini. Alat itu akan digunakan untuk menjalankan aktivitas laut di kedalaman 100 meter," ungkap Budi, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, seperti diberitakan Selasa, 17 April 2018.

‎Pendapatan anak usaha PT Pertamina (Persero) ini, bilang Budi, banyak didatangkan dari seismik di daratan. Porsi pendapatannya bisa mencapai Rp800 miliar, dari total pendapatan di 2017.

Untuk kontribusi pendapatan dari aktivitas bisnis di laut, ‎dia mengaku, belum dapat berkontribusi. Hal itu dikarenakan, bisnis di laut baru mulai dikerjakan pada tahun ini.

"Baru mulai tahun ini, jadi belum tahu akan berkontribusi berapa dari bisnis di laut," tutur dia.

Sampai saat ini, dia menyebutkan, Elnusa telah memperoleh kontrak Rp2 triliun dan kontrak carry forward sebesar Rp4 triliun. "Untuk kontrak kita, kami belum bisa berikan target sampai akhir tahun ini," pungkas dia.


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ELNUSA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018