DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Gerak IHSG Berpotensi Positif ke 6.291-6.311

Dian Ihsan Siregar - 16 April 2018 09:24 wib
Ilustrasi. (Foto: Antara/Rivan Awal).
Ilustrasi. (Foto: Antara/Rivan Awal).

Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan pada perdagangan hari ini berpeluang mengalami penguatan dan akan berlanjut ke posisi 6.291-6.311.

"Penurunan terjadi pada ‎indeks karena pelaku pasar panik. Diharapkan aksi jual berkurang, agar bisa menjaga IHSG tidak jatuh lebih dalam. Sehingga penguatan akan terjadi," kata Analis Senior PT Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada‎, dalam keterangan risetnya, Senin, 16 April 2018.

Sama halnya dengan Reza, ‎Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya‎ memperkirakan indeks berpotensi memasuki zona hijau. Hal itu tercermin dari level support yang teruji dan mampu dipertahankan dengan baik.

"Kenaikan peringkat oleh Moody's terhadap negara kita juga dapat memberikan sentimen positif terhadap pola pergerakan IHSG di hari ini hingga beberapa waktu mendatang," ucap dia.

Jika ada koreksi wajar bagi indeks, William mengaku bisa dimanfaatkan dengan mengakumulasi pembelian, mengingat dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend.

‎M‎engamati keadaan satu hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

‎Kemudian cermati pula gerak sahamPT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).

 


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG IHSG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018