Vale Indonesia Rombak Susunan Komisaris

Eko Nordiansyah - 04 April 2018 20:26 wib
Presdir Vale Indonesia Nico Kanter. Medcom/Ayu.
Presdir Vale Indonesia Nico Kanter. Medcom/Ayu.

Jakarta: PT Vale Indonesia Tbk (INCO) merombak susunan komisaris perseroan sehubungan dengan pengunduran diri Jennifer Maki dari jabatannya sebagai Presiden Komisaris Perseroan. Selanjutnya, pemegang saham Perseroan menerima pengangkatan Eduardo Bartolomeo sebagai penggantinya.

"Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen Ibu Maki kepada Perseroan selama masa baktinya," kata Presiden Direktur INCO Nico Kanter dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Soehana Hall, SCBD, Jakarta, Rabu, 4 April 2018.

Pemegang saham menyetujui pengangkatan kembali Mark Travers sebagai Wakil Presiden Komisaris, Robert Morris dan Akira Nozaki sebagai Komisaris, serta Bapak R. Sukhyar dan Mahendra Siregar sebagai Komisaris Independen untuk periode sampai dengan penutupan RUPST 2020.

Adapun masa jabatan Michael Baril, Andrea Almeida dan Nobuhiro Matsumoto sebagai Komisaris Perseroan berakhir. Demikian pula masa jabatan Irwandy Arif sebagai Komisaris Independen Perseroan berakhir dikarenakan telah mencapai usia wajib pensiun berdasarkan Piagam Dewan Komisaris Perseroan.

Pemegang saham menyetujui pengangkatan kembali anggota Direksi yang masa jabatannya berakhir pada saat penutupan RUPST ini sampai dengan penutupan RUPST Perseroan tahun 2020, dan menerima Laporan Direksi dan Laporan Dewan Komisaris mengenai manajemen dan pengawasan terhadap manajemen Perseroan untuk 2017.

Dengan demikian maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Eduardo Bartolomeo.
Wakil Presiden Komisaris : Mark James Travers.
Komisaris : Robert Alan Morris.
Komisaris : Akira Nozaki.
Komisaris Independen : Mahendra Siregar.
Komisaris Independen : Raden Sukhyar.

Presiden Direktur : Nico Kanter.
Wakil Presiden Direktur : Bernardus Irmanto.
Direktur : Lovro Paulic.
Direktur : Febriany Eddy.


(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG VALENTINO ROSSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018