Dua Emiten Siap Melantai di Bursa Pagi Ini

Annisa ayu artanti - 18 September 2018 08:05 wib
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Jakarta: Dua emiten yakni PT Pratama Abadi Nusa Industri dan PT Arkadia Digital Media akan merealisasikan aksi korporasinya melalui pencatatan saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada pagi ini.

Mengutip laman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Selasa, 18 September 2018, PT Pratama Abadi Nusa Industri akan menjual sebanyak-banyaknya 150 juta saham dengan harga Rp108 per lembar saham.

Melalui hajatan IPO perseroan menargetkan dapat mengantongi dana segar sekitar Rp16,2 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk melakukan ekspansi perusahaan.

Perusahaan yang bergerak di bisnis seafood packaging dan processing di wilayah Tangerang dan Jawa Timur ini telah menunjuk PT Panca Global Sekuritas, PT Dhanawibawa Sekuritas Indonesia, dan PT Binaartha Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Sementara itu, PT Arkadia Digital Media akan menawarkan 150 juta lembar saham atau sebesar 54,55 persen saham dari modal yang ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum perdana saham. Pengelola portal berita suara.com itu memberikan range harga penawaran saham berkisar dari Rp200-Rp400 per lembar.

Perusahaan menaksir perolehan dana dari hajatan IPO sebesar Rp20 miliar hingga Rp40 miliar. Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk belanja modal dan ekspansi pembelian hardware dan software.

Adapun PT Arkadia Digital Media telah menunjuk Millenium Danatama Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi IPO.

 


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG EMITEN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-04-2019