Anak Usaha Jasa Marga Terbitkan Obligasi Rp1,5 Triliun

Dian Ihsan Siregar - 13 Oktober 2017 18:05 wib
Ilustrasi. (FOTO: MI/MOHAMAD IRFAN)
Ilustrasi. (FOTO: MI/MOHAMAD IRFAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) berencana menerbitkan obligasi I Marga Lingkar Jakarta Tahun 2017 dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp1,5 triliun. Obligasi ini akan diterbitkan dalam lima seri, dengan kupon bunga dari tujuh persen hingga sembilan persen.

"Untuk seri A dengan tenor tiga tahun kuponnya 7-7,75 persen, seri B bertenor lima tahun dengan kupon ‎7,25-‎8 persen, seri C memiliki tenor tujuh tahun dengan kupon 7,5-8,35 persen, seri D bertenor 10 tahun ‎dengan kupon 7,75-8,75 persen, dan seri E bertenor 12 persen dengan kupon 8-9 persen," kata Direktur Utama MLJ, Edwin Cahyadi, ditemui di Graha CIMB Niaga, SCBD Sudirman, Jakarta, Jumat 13 Oktober 2017.

Dana obligasi tersebut sebesar 90 persen untuk pelunasan kredit investasi, sebesar delapan persen akan digunakan untuk penyisihan dana cadangan pembayaran bunga sebesar 12 bulan bunga untuk seluruh seri obligasi yang tersedia paling lambat satu bulan setelah tanggal emisi.

"Sisanya untuk modalnya kerja termasuk namun tidak terbatas kepada biaya layanan transaksi, biaya layanan lalu lintas, dan biaya layanan konstruksi," jelas Edwin.

Sebanyak 90 persen, menurut dia, akan digunakan perseroan untuk melunasi pembayaran utang dari sindikasi Bank Mandiri dan Bank DKI sebesar Rp1,35 triliun. "Sebetulnya obligasi itu untuk bayar sindikasi kredit Bank Mandiri dan DKI," ungkap Edwin.

Dia menambahkan, perusahaan telah menunjuk PT Trimegah Securities Tbk, PT Mandiri Sekuritas, dan PT CIMB Securities ‎selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter)‎. Obligasi ini telah meraih peringkat IdAAAsf dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

PT Marga Lingkar Jakarta merupakan anak usaha Jasa Marga yang memegang penuh ruas tol JORR W2 Utara atau ruas Kebon Jeruk-Ulujami yang telah beroperasi penuh sejak 2014.


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JASA MARGA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-10-2017