Rupiah akan Bergerak di Rp13.120-Rp13.165/USD

Dian Ihsan Siregar - 12 April 2016 08:37 wib
Ilustrasi. (FOTO: MI/RAMDANI)
Ilustrasi. (FOTO: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Di tengah pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akibat aksi jual saham-saham big caps terutama perbankan, gerak rupiah masih melanjutkan pergerakan positifnya terhadap dolar AS (USD).

"Rupiah naik pun seiring sentimen yang sama, di mana masih adanya imbas dari melemahnya laju USD," ungkap Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada‎, dalam keterangan risetnya yang diterima ‎Metrotvnews.com‎, Selasa (12/4/2016).

S‎elain itu, menurut Reza, penguatan yen juga turut membuat USD melemah. Tampaknya keinginan pemerintah Jepang untuk melakukan intervensi terhadap yen tidak mengurangi penguatannya.

Sebelumnya sudah diungkapkan, nilai rupiah berhasil untuk memenuhi harapan untuk dapat mengalami kenaikan. Kembali menguatnya Rupiah diharapkan tidak dijadikan celah para pelaku pasar guna mencari untung, sehingga membuat Rupiah mampu bertahan di tengah komoditas dunia yang masih bergerak fluktuatif.

Masih cenderung melemahnya mata uang negeri Paman Sam dan kenaikan harga kontrak komoditas, Reza menekankan, maka memberikan kesempatan bagi rupiah untuk dapat bergerak positif. Kondisi tersebut, Reza mengharapkan, dapat kembali berlanjut dan tidak dimanfaatkan untuk profit taking dalam menjaga tren penguatan rupiah.

"Tetap cermati sentimen yang ada pada rupiah. Level support rupiah pada Rp13.165 per USD dan resisten Rp13.120 per USD," pungkas Reza.


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KURS RUPIAH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 19-04-2018