BEI Catat Saham Madusari Murni Indah

- 30 Agustus 2018 15:16 wib
Ilustrasi. (FOTO: MI/Usman)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Usman)

Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mencatatkan saham perdana PT Madusari Murni Indah Tbk sebagai emiten ke-34 di sepanjang tahun ini.

"Keputusan menjadi perusahaan yang sahamnya tercatat di BEI merupakan tindakan strategis. Diharapkan perseroan dapat lebih meningkatkan penerapan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG)," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 30 Agustus 2018.

Menurut dia, dengan penerapan GCG maka perseroan dapat mengatasi tantangan di masa mendatang serta memberi harapan positif bagi pemangku kepentingan.

"Diharapkan, saham Madusari Murni Indah Tbk dengan kode saham MOLI menjadi incaran investor untuk diakumulasi sahamnya," tambah dia.

Direktur Utama Madusari Murni Indah Tbk, Arief Goenadibrata mengatakan perseroan melepas sebanyak 351 juta saham ke publik seharga Rp580 per saham. Dengan demikian, perseroan meraih dana sebesar Rp203,58 miliar.

"Dana yang diperoleh dari aksi korporasi itu sekitar 94,45 persennya akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi entitas anak dengan membangun pabrik serta membeli beberapa mesin baru," paparnya.

Sementara sisanya, lanjut dia, akan disalurkan perseroan kepada entitas anak untuk pembangunan fasilitas distribusi berupa gudang di Jawa timur.

Pada perdagangan perdananya hari ini, saham MOLI mencatatkan kenaikan sebesar 50 persen menjadi Rp870 per saham dari harga penawaran perdana saham.

 


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG EMITEN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-04-2019