DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Sampoerna Agro Menanggulangi Kemiskinan di Sumsel

Eko Nordiansyah - 13 April 2018 14:39 wib
?Sampoerna Agro Menanggulangi Kemiskinan di Sumsel. (FOTO: dokumentasi Sampoerna Agro)
?Sampoerna Agro Menanggulangi Kemiskinan di Sumsel. (FOTO: dokumentasi Sampoerna Agro)

Jakarta: PT Sampoerna Agro Tbk (SGRA) turut ikut dalam menganggulangi masalah kemiskinan. Langkah ini dilakukan melalui pelaksanaan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dan bersinergi dengan Program Prioritas Penanggulangan Kemiskinan milik Pemerintah Daerah Sumatera Selatan.

"Ini wujud nyata dari sinergi aktif perusahaan dalam mendukung Pembangunan Daerah terutama turut menanggulangi kemiskinan, seperti yang kita ketahui juga bahwa sektor perkebunan kelapa sawit merupakan penyumbang devisa terbesar Nasional," kata Koordinator GM Sampoerna Agro Eldi Nuzan dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat, 13 April 2018.

Bahkan, program CSR yang dilaksanakan oleh Sampoerna Agro mendapat apresiasi sebagai pemenang Sriwijaya CSR Award 2018. Sampoerna Agro terpilih sebagai Perusahaan dengan pelaksanaan CSR terbaik 1 di bidang Perkebunan, Kehutanan & Peternakan. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Selatan Ekowati Retnaningsih dalam laporannya menjelaskan bahwa penganugerahaan ini diberikan bagi Perusahaan yang melaksanakan CSR bersinergi dengan Program Prioritas Penanggulangan Kemiskinan di Sumatera Selatan.

"Kami bersyukur Sampoerna Agro selalu keluar menjadi yang terbaik di bidangnya. Sejak 2016 Sampoerna Agro meraih penghargaan sebagai Perusahaan terbaik di sektor Perkebunan, Kehutanan & Peternakan. Proses penilaian mencakup desk evaluation, presentation & fact finding," lanjut Eldi.

Sementara itu, salah satu Dewan Juri yang juga Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan, Yos Rudiansyah mengatakan, selama tiga tahun ini Bappeda sebagai Panitia Award terus konsisten pada isu kemiskinan yang dikaitkan dengan penilaian enam fokus bidang pelaksanaan CSR perusahaan. 

"Meliputi, peningkatan pendapatan masyarakat, ketahanan pangan, peningkatan kapasitas masyarakat, pengembangan infrastruktur, peningkatan tingkat kesehatan masyarakat dan peningkatan tingkat pendidikan masyarakat. CSR Sampoerna Agro bukan hanya mampu memenuhi enam fokus bidang tersebut, tahun ini programnya juga lebih variatif serta diperkuat data statistik penerima manfaat," pungkasnya.


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SAMPOERNA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 14-12-2018