Link Net Sebar Dividen Rp286,65 Miliar ke Pemegang Saham

Dian Ihsan Siregar - 21 April 2017 16:34 wib
Suasana konferensi pers RUPS LINK. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)
Suasana konferensi pers RUPS LINK. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemegang saham PT Link Net Tbk (LINK) ‎telah menyetujui penebaran keuntungan (dividen) ke publik sebesar Rp286,65 miliar atau setara 35 persen dari total laba bersih perseroan sebesar Rp819 miliar di 2016.

‎Direktur Utama dan CEO LINK Irwan Djaja mengatakan bahwa rencana pembagian dividen sudah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2016 yang dijalankan hari ini. Dividen sebesar Rp286,65 miliar akan setara Rp96,8 per saham.

"Langkah ini diambil oleh perusahaan sebagai penghargaan atas kepercayaan dan keyakinan yang kuat dari seluruh pemegang saham terhadap prospek masa depan dan kekuatan fundamental perseroan, serta penggunaan terbaik atas kas dan negara," kata Irwan, ditemui usai RUPST Link Net di Hotel Aryaduta Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat 21 April 2017.

Dia menjelaskan, sisa dari laba bersih, menurut Irwan, akan dialokasikan sebagai laba ditahan. Guna menjadikan dana ekspansi modal perseroan untuk ke depannya.

Sepanjang 2016, ‎Link Net mencetak pendapatan sebesar sebesar Rp2,95 triliun, atau tumbuh 15 persen bila dibanding akhir 2015. Pendapatan tersebut didorong dari bisnis segmen residential dan korporasi. Tingkat pendapatan yang tinggi mengerek laba usaha sebesar Rp1,12 triliun, dan laba bersih sebesar Rp819 miliar.

‎Dalam agenda RUPST Link Net, pemegang saham sama sekali tidak mengganti jajaran Komisaris dan Direksi perseroan.‎ Sehingga kursi manajemen masih menggunakan posisi yang lama.

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Ali Chendra.
Komisaris: Edward Daniel Horowitz.
Komisaris: Lorne Rupert Sommerville.
Komisaris Independen: Bintan Regen Saragih.
‎Komisaris Independen: Jonathan Limbong Parapak.

Dewan Direksi
Direktur Utama: Irwan Djaja.
‎Direktur: Dicky Setiadi Moechtar.
Direktur: Henry Riady.
Direktur: ‎Sigit Prasetya.
Direktur: Andy Nugroho Purwohardono.
Direktur: Edward Sanusi.
Direktur: Maria Clarissa Fernandez Joesoep.
Direktur Independen: Henry Jani Liando.
(AHL)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017