IHSG Menguat 18 Poin

Arif Wicaksono - 19 Juni 2017 16:50 wib
Illustrasi. ANTARA/Rosa Panggabean.
Illustrasi. ANTARA/Rosa Panggabean.

Metrotvnews.com, Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencatat penguatan pada perdagangan hari ini. Investor tampak "menolak" melakukan profit taking menjelang libur Lebaran.

Pantauan Metrotvnews, Senin 19 Juni 2017, IHSG ditutup naik 18,27 poin atau 0,32 persen menjadi 5.741. Sementara indeks JII naik 0,35 poin dan LQ45 naik 3,20 poin.

Volume perdagangan mencapai 5,8 milar lembar saham dengan nilai sebesar Rp3,6 triliun. Sebanyak 129 saham naik, 206 saham turun, 110 saham tak bergerak, serta 143 saham tak diperdagangkan.

Sektor saham yang mendorong indeks adalah infrastruktur, perdagangan dan properti. Sedangkan sektor saham yang memperlemah adalah pertambangan, dan aneka industri.

Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya‎ menambahkan, pada‎ awal pekan menjelang libur Lebaran, IHSG diperkirakan akan kembali diwarnai aksi jual para investor jangka pendek.

Jjika terjadi koreksi wajar, maka diharapkan kondisi tersebut bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk mengakumulasi pembelian pada saham-saham yang sudah menngalami penunurunan harga lebih rendah.

K‎eputusan untuk mengakumulasi pembelian itu tentunya sejalan dengan kondisi jangka menengah dan panjang pada IHSG yang masih berada di jalur uptrend.


(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG IHSG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 17-10-2017