DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Emiten HRTA Gandeng Lulusan SMK Desain Emas

Kautsar Widya Prabowo - 17 April 2018 11:34 wib
Direktur Utama HRTA Sandra Sunanto. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)
Direktur Utama HRTA Sandra Sunanto. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)

Jakarta: Produsen dan penyedia perhiasan emas PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) menggandeng lulusan Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) untuk mendesain emas.

"Ini tidak kalah dengan desainer dari luar negeri, malahan mereka (anak bangsa) bisa mengaplikasikan dari kearifan daerah masing-masing," ujar Direktur Utama HRTA Sandra Sunanto di Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Selasa, 17 April 2018.

Ia menambahkan, pihaknya menampilkan koleksi perhiasan yang terdiri dari liontin, kalung, anting, gelang, dan cincin. Sedangkan inpirasi desain yang unik didapatkan dari flora dan fauna, rumah adat, alat musik, sampai senjata tradisional Indonesia.

"Produk-produk perhiasan dengan desain yang terinspirasi dari flora dan fauna seperti komodo, burung cenderawasih hingga budaya Indonesia seperti motif batik kawung, rumah adat Minangkabau, dan lain-lain," tambahnya.

Selain itu, perusahaan yang telah berkiprah selam 27 tahun dalam bidang perhiasan emas di Indonesia ini menjadikan ajang tersebut untuk mendongkrak potensi ibu kota Indonesia untuk pusat industri perhiasan di wilayah Asia. Mengingat ekonomi Indonesia secara konsisten tumbuh di atas lima persen per tahun.

"Jakarta menjadi pusat pertumbuhan dalam hal daya beli konsumen dan bertumbuh kembangnya kelas menengah," tambah dia.

 


(AHL)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018