Kerek Jumlah Emiten, Mandiri Sosialisasi IPO ke 40 Debitur

Dian Ihsan Siregar - 13 September 2017 11:54 wib
Senior Vice President Corporate Banking 3 Group Bank Mandiri Elisabeth RT Siahaan (kedua dari kiri). (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)
Senior Vice President Corporate Banking 3 Group Bank Mandiri Elisabeth RT Siahaan (kedua dari kiri). (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kinerja pasar modal makin menggeliat. Harapannya, dengan bergairahnya pasar modal mampu meningkatkan jumlah emiten sehingga bisa meningkatkan likuiditas lebih banyak di bursa.

Senior Vice President Corporate Banking 3 Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) Elisabeth RT Siahaan menyatakan, perseroan bakal memberikan edukasi dan sosialisasi pasar modal ke 40 debitur perseroan yang datang dari segmen corporate banking. Sehingga bisa memotivasi mereka agar tertarik melantai di Bursa Efek Indonesia.

Nantinya, tutur Elisabeth, peserta bakal mendapatkan materi terkait ketentuan dan keuntungan bagi perusahaan yang terdaftar di pasar modal, khususnya proses perusahaan melakukan penawaran saham perdana (IPO).

"Sejalan dengan upaya penambahan jumlah emiten itu, penguatan literasi pasar modal kepada perusahaan yang potensial menjadi faktor yang esensial. Dengan pemahaman yang baik, badan usaha tidak akan ragu-ragu dan khawatir untuk melepaskan sebagian kepemilikan perusahaan kepada publik," kata Elisabeth ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Ketika menjadi salah satu emiten di bursa, dirinya berharap bisa memberikan peningkatan terhadap manajemen pengelolaan perusahaan. Sehingga pada akhirnya debitur bisa mengalami peningkatan kinerja dan keuntungan.

"Bank Mandiri telah memiliki komitmen kuat dalam mendukung penguatan bursa melalui peran perusahaan anak usaha kami, yakni Mandiri Sekuritas," papar dia.

Sepanjang 10 tahun terakhir, Mandiri Sekuritas telah menjadi pemimpin pasar dalam hal sebagai penjamin emisi saham maupun obligasi, setidaknya telah menyelesaikan 470 transaksi, dengan nilai Rp108,5 triliun. Selama tiga tahun belakangan ini, Mandiri Sekuritas sudah mengelarkan proses enam perusahaan IPO, sembilan perusahaan menerbitkan right issue, dan empat perusahaan melakukan placement dengan nilai emisi Rp15,8 triliun.

 


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BANK MANDIRI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017