IPO Garudafood Lepas Saham Rp1.284

Annisa ayu artanti - 01 Oktober 2018 20:31 wib
IHSG. Dok: MI.
IHSG. Dok: MI.

Jakarta: PT Garudafood Putra Putri Jaya menetapkan harga saham yang dilepaskan dalam aksi pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO) sebesar Rp1.284 per saham.

Seperti dikutip dari keterangan keterbukaan informasi Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Senin, 1 Oktober 2018. Calon emiten dengan kode emiten GOOD tersebut berencana melepas 35 juta saham.

Garudafood juga akan melaksanakan konversi mandatory convertible bond (MCB) menjadi 727,84 juta saham biasa. Jadi jika dihitung, perusahaan makanan dan minuman di bawah kelompok usaha Tudung (Tudung Group) akan mengantongi dana sebesar Rp979,48 miliar.

Saat ini perusahaan sudah mendapatkan pernyataan pra efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 27 Agustus 2018. Garudafood akan mengelar masa penawaran umum pada 2-4 Oktober 2018.

Garudafood telah menunjuk Indo Premier Sekuritas sebagai underwriter. Rencananya Garudafood akan IPO Bursa Efek Indonesia pada 10 Oktober 2018.

Seperti diketahui, saat dikonfirmasi Medcom.id, Presiden Direktur GarudaFood Sudhamek AWS mengatakan IPO dilakukan sebagai langkah strategis untuk kegiatan bisnis kedepannya. Ia yakin mekanisme IPO akan memberi manfaat bagi perusahaan serta pemegang saham.

"Melepas 10-15 persen dengan tujuan, IPO adalah langkah stategis sebuah family business yang memberikan banyak manfaat baik bagi perusahaan maupun pemegang saham pendiri," kata Sudhamek.

Ia merinci salah satu alasan akhirnya produsen makanan ringan ini melakukan IPO adalah untuk ekspansi bisnis, salah satunya untuk pengadaan mesin-mesin.

"Untuk ekspansi, antara lain untuk investasi mesin," ucap Sudhamek.


(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BEI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BURSA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-04-2019