SKK Migas Minta Bupati tak Berebut Lokasi Kilang Blok Masela

Annisa ayu artanti - 13 April 2016 07:30 wib
Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi. (MI/Irfan)
Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi. (MI/Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi mengimbau kepada para bupati di Maluku untuk tidak meributkan dan merebutkan lokasi pembangunan kilang darat Blok Abadi Masela.

Amien meminta kepada Gubernur Maluku untuk bisa mengkoordinasikan bupati-bupatnya agar tidak merebutkan lokasi pembangunan tersebut. Amien mengakui telah menyurati Gubernur Maluku tersebut pada 28 Maret 2016 lalu.

"Kami mohon bantuan untuk disampaikan kepada Bupati agar kabupaten tidak berebut lokasi onshore agar dibicarakan teknis tentukan lokasinya," kata Amien, dalam rapat kerja bersama Komisi VII DPR-RI dan Kementerian ESDM, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2016) malam.

Amien juga menuturkan, pihak pemerintah pusat melalui SKK Migas memohon bantuan dari gubernur untuk menjaga tanah yang akan menjadi lokasi pembangunan kilang tersebut.

"Kami mohon bantuan kpada bapak Gubernur agar menjaga tanah-tanah yang akan dipakai untuk lokasi onshore," ucap dia.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk mengelola blok yang berada di lepas pantai Laut Arafura ini dikelola dengan mekanisme darat atau melalui pembangunan kilang darat (onshore LNG). Pembangunan kilang darat dinilai akan memberikan banyak efek domino bukan hanya dari sisi kegiatan eksplorasi tapi juga untuk pengembangan daerah.


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BLOK MASELA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ENERGI
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017