Daewoong Minat Bangun Pabrik Sistem Digital Kelistrikan di Indonesia

Husen Miftahudin - 08 September 2017 12:01 wib
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan industri kelistrikan asal Korea Selatan (Korsel) Daewo‎ong Electric Co.Ltd, berniat menanamkan investasi di Indonesia. Mereka bakal buat pabrik untuk mengembangkan ‎sistem digitalisasi kelistrikan pada Gardu Induk (GI).

CEO Daewoong Electric Choi‎ Jung Nam mengaku pihaknya sudah memperkenalkan sistem pengaturan digital pada sektor kelistrikan ke ‎perusahaan listrik Korea Selatan atau Korean Electric Power Company (KEPCO). Choi ingin memperkenalkan teknologinya secara meluas.

"Kami senang buat Korean hybrid system pada transmisi untuk diperkenalkan di Indonesia. ‎Kami berharap membuka paradima baru dibidang transmisi distribusi di Indonesia," kata Choi, di kawasan Kemayoran Jakata, Jumat 8 September 2017.

Daewoong menggandeng perusahaan lokal, PT Jaladri Prima Intertrade.‎ Komisaris Jaladri Prima Intertrade Demdem Rochkadar Sukada‎ mengungkapkan, selain memasarkan teknologi, Daewoong juga berminat untuk berinvestasi. investasinya.

"Saya melihat teknologi yang dikembangkan Daewoong paling cocok, karena flesibel, transfer pengetahuan dan berinvestasi di Indonesia," tutur Demdem.

Selain Daewoong, ada perusahaan yang memiliki teknologi serupa, namun tidak memiliki komitmen berinvestasi dan melakukan alih pengetahuan dengan Indonesia. "Saya melihat ini banyak pabrik punya produk seperti ini. Daewoong bisa dibawa untuk Indonesia lebih maju dalam bidang otomatisasi," tutupnya.


(ABD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LISTRIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ENERGI
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017