JOB Tomori Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Annisa ayu artanti - 22 Agustus 2016 14:54 wib
illustrasi. MI/Abdus Syukur.
illustrasi. MI/Abdus Syukur.

Metrotvnews.com, Jakarta: Joint Operating Body Pertamina, Medco E&P Tomorrow Sulawesi (JOB Tomori) menyatakan akan melakukan sinergi sektor kelautan dan perikanan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang masuk dalam wilayah eksplorasi dan eksploitasi migas.

General Manager JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi, Judha Sumarianto mengatakan, JOB sudah berkomitmen memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui beberapa program yang bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Program tanggung jawab sosial dan program pemberdayaan masyarakat meliputi bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, dan perikanan," kata Yudha di Kantor KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (22/8/2016).

Adapun desa yang masuk dalam wilayah operasi adalah Desa Paisubololi, Kecamatan Baru Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah. Sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), Judha pun meyakini sinergi ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar.

"JOB Tomori melakukan kerja sama denga Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kelautan dan Perikanan (Balitbang KKP) dalam penggunaan teknologi perikanan. Teknologi yang dimaksud adalah teknologi Ledikan (Lampu Pengumpul Ikan)," jelas Judha.

Judha berharap, dengan bantuan lampu LED tersebut dapat memudahkan masyarakat mencari ikan. Lampu tersebut akan diaplikasikan ke beberapa titik tempat nelayan mencari ikan.

"Sebagai pelopor penggunaan teknologi LED dalam proses pemberdayaan masyarakat nelayan di sekitar area operasi perusahaan, khususnya dalam perikanan tangkap," pungkas dia.



(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERTAMINA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ENERGI
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017