Pertamina Sebut Distribusi BBM ke Seruji-Sugapa Kembali Normal

- 08 September 2017 16:00 wib
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jayapura: General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua Made Adi Putra mengklaim distribusi BBM ke Serui (Kepulauan Yapen) dan Sugapa (Intan Jaya) sudah kembali normal setelah sebelumnya sempat terhambat.

Made menjelaskan, untuk di Serui sebenarnya penyaluran BBM tidak bermasalah hanya diakui terjadi kepanikan masyarakat karena sebagian besar BBM dibeli oleh pengecer. Tentu hal semacam ini siap diantisipasi dan ditekan sedemikian rupa agar ketersediaan BBM tetap terjamin.

"Banyaknya para penjual eceran yang membeli BBM di SPBU (satu-satunya di Serui), sehingga konsumen utama dalam hal ini pengguna kendaraan bermotor tidak kebagian," ujarnya, seperti dikutip dari Antara, Jumat 8 September 2017.

Menurutnya Pertamina telah mengambil tindakan untuk mengatasi hal tersebut dengan menggandeng pemerintah daerah dan aparat setempat. "Kami sudah melakukan penertiban dan telah bekerja sama dengan pihak pemda dan aparat keamanan," tuturnya.

Made mennuturkan kini pihaknya sudah memiliki opsi untuk mengantisipasi hal serupa akan terulang, yaitu dengan menyediakan premium dengan harga industri. Sementara itu, ia memastikan, pihaknya akan segera meluncurkan pertalite di Serui sebagai bahan bakar alternatif yang tidak disubsidi pemerintah.

Sedangkan untuk di Sugapa, Made mengakui, pihaknya sempat terhalang untuk melakukan pengiriman BBM karena akses bandara dipalang masyarakat setempat yang sedang berkonflik karena masalah Pilkada.

"Namun kini hal tersebut sudah bisa diatasi oleh aparat setempat dan Pertamina sudah kembali melakukan pengiriman BBM yang hanya bisa dilakukan melalui transportasi udara," pungkasnya.


(ABD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERTAMINA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ENERGI
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017