DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.672.749.522 (17 AGUSTUS 2018)

PLN Jamin Pasokan Listrik saat Piala Dunia

- 14 Juni 2018 18:26 wib
Sejumlah anak memasang maskot Piala Dunia 2018 di Gilingan Lor, Urutsewu, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah. (FOTO: ANTARA/Aloysius)
Sejumlah anak memasang maskot Piala Dunia 2018 di Gilingan Lor, Urutsewu, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah. (FOTO: ANTARA/Aloysius)

Manado: PT PLN Area Manado, Sulawesi Utara menjamin pasokan listrik lancar agar masyarakat nyaman dan bergembira menyaksikan tayangan pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018 mulai Kamis malam.

"Minat dan animo masyarakat di Sulut bahkan di semua negara untuk menonton permainan sepak bola piala dunia sangat tinggi, sehingga PLN mulai melakukan langkah antisipatif," kata Manajer PLN Area Manado Kuswantono di Manado, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 14 Juni 2018.

Kuswantono mengatakan, PLN sudah menyiapakan personel dalam mengamankan listrik tetap menyala saat penayangan pertandingan Piala Dunia.

"Saya perintahkan kepada personel untuk mencari tahu dimana saja ada nonton bareng, berapa yang hadir di tempat itu, dan harus mengawasi jangan sampai listrik padam," tambah dia.

Selama pelaksanaan kegiatan piala dunia, katanya, PLN tidak akan melakukan pemadaman yang terencana, namun jika terjadi berarti itu di luar jangkauan PLN yakni faktor alam.

"Namun dengan tim yang ada saat ini, akan saling berkoordinasi sehingga perbaikan akan secepatnya dilakukan," jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat jika terjadi pemadaman lokal, yang kemungkinan tidak bisa terdeteksi dari kantor pusat, agar segera melaporkan ke PLN melalui 123.

Atau, katanya, datang langsung ke kantor PLN terdekat, sehingga petugas segera mencari jalur yang mengalami kerusakaan. Pos siaga Lebaran dan Piala Dunia, sebanyak 100 personel, katanya, siap mengamankan sistem kelistrikan tetap andal.


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PLN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ENERGI
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 17-08-2018