Indeks FTSE-100 Inggris Berakhir Melemah 0,13%

- 14 Februari 2018 09:46 wib
Ilustrasi (AFP PHOTO/Tolga AKMEN)
Ilustrasi (AFP PHOTO/Tolga AKMEN)

London: Saham-saham Inggris berakhir melemah pada perdagangan Selasa waktu setempat (Rabu WIB), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek Frankfurt turun 9,05 poin atau 0,13 persen, menjadi 7.168,01 poin.

Mengutip Antara, Rabu, 14 Februari 2018, Just Eat, perusahaan pemesanan dan pengiriman makanan daring, melonjak 3,75 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar dari saham-saham unggulan. Disusul oleh saham WPP dan Glencore, yang masing-masing naik 3,57 persen dan 2,48 persen.

Sementara itu, Severn Trent, perusahaan air minum Inggris, mengalami kerugian terbesar di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 3,39 persen. Diikuti oleh saham United Utilities Group, perusahaan air minum Inggris lainnya, merosot 3,10 persen, serta Hargreaves Lansdown, perusahaan jasa keuangan Inggris, turun 2,61 persen.

Di sisi lain, indeks Dow Jones Industrial Average turun pada sesi pagi. Dow kehilangan 83,88 poin atau 0,34 persen dan menawarkan dukungan tambahan bagi emas. Namun demikian, saham-saham kemudian berbalik dari kerugian sebelumnya dan diperdagangkan di wilayah positif setelah emas berjangka ditutup.


Dalam perkembangan yang terkait, Ketua Federal Reserve baru Jerome Powell mengatakan bahwa bank sentral akan terus melanjutkan menaikkan suku bunga secara bertahap dan mengembalikan neraca keuangannya, dengan latar belakang pemulihan global yang kuat.

Beberapa pejabat Fed telah menyatakan bahwa penurunan pasar saham baru-baru ini tidak akan mempengaruhi perkiraan prospek ekonomi mereka, menandakan bahwa mereka akan terus menaikkan suku bunga tiga kali tahun ini, sama dengan 2017.


(ABD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BURSA EFEK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA GLOBALS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-05-2018