Harga Minyak Dunia Perkasa Didukung Data Ekonomi AS

- 15 Mei 2018 08:01 wib
Ilustrasi (FOTO: AFP)
Ilustrasi (FOTO: AFP)

New York: Harga minyak dunia menetap lebih tinggi pada akhir perdagangan Senin waktu setempat (Selasa WIB), karena para pedagang masih mengendus laporan bulanan yang dirilis oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Mengutip Antara, Selasa, 15 Mei 2018, patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni naik USD0,26 menjadi menetap di USD70,96 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli naik USD1,11 menjadi ditutup pada USD78,23 per barel di London ICE Futures Exchange

OPEC menaikkan perkiraan permintaan minyak global pada 2018 dalam laporan pasar minyak bulanannya, menunjukkan pertumbuhan yang kuat di negara-negara maju dan berkembang. OPEC terus berupaya mendorong agar harga minyak dunia bisa kembali tinggi seperti tahun-tahun sebelumnya.



"Untuk 2018, pertumbuhan permintaan minyak diperkirakan akan meningkat sekitar 1,65 juta barel per hari menjadi rata-rata 98,85 juta barel per hari. Kekhawatiran geopolitik, pengetatan persediaan produk dan permintaan yang kuat memberikan dukungan terhadap harga minyak," kata laporan OPEC, direvisi naik dari perkiraan bulan lalu.

Raksasa jasa minyak Baker Hughes melaporkan pada Jumat 11 Mei bahwa jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang minyak Amerika naik 10 rig menjadi total 844 rig. Jumlah rig adalah indikator ke depan pada produksi minyak.

Para analis mencatat bahwa tetap ada ketidakpastian di pasar minyak, karena ekspektasi permintaan global yang kuat, ketegangan geopolitik dan stabilisasi pertumbuhan produksi AS pada kuartal kedua.

 


(ABD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MINYAK MENTAH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA GLOBALS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018