DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.968.610.192 (19 AGUSTUS 2018)

The Fed Sebut Pasar Tenaga Kerja AS Ketat

- 18 Januari 2018 11:00 wib
Gedung The Fed (Karen Bleier/AFP)
Gedung The Fed (Karen Bleier/AFP)

Washington: Perekonomian Amerika Serikat (AS) melanjutkan laju pertumbuhan sedang hingga moderat pada akhir November hingga awal 2018, dengan pasar tenaga kerja yang ketat namun pertumbuhan upah rendah, menurut sebuah survei Federal Reserve yang dirilis.

"Sebanyak 11 dari 12 distrik regional Fed melaporkan sedang hingga moderat keuntungan ekonomi, sementara distrik Fed Dallas melihat peningkatan yang kuat," kata the Fed dalam survei terakhir mengenai kondisi ekonomi, yang dikenal sebagai Beige Book, berdasarkan informasi yang dikumpulkan hingga 8 Januari.

"Prospek untuk 2018 tetap optimis untuk sebagian besar kontak di seluruh negeri," kata laporan tersebut, mencatat bahwa sebagian besar produsen melaporkan pertumbuhan sedang dalam kondisi bisnis secara keseluruhan, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 18 Januari 2018.

Sementara sebagian besar distrik melaporkan pengetatan pasar kerja yang terus berlanjut dan tantangan untuk menemukan pekerja berkualitas di seluruh keterampilan dan sektor, upah masih meningkat dengan kecepatan rendah, menurut laporan tersebut.

Beberapa distrik juga mencatat kenaikan biaya dalam manufaktur, konstruksi, atau transportasi, namun beberapa perusahaan di beberapa distrik mengatakan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menaikkan harga jual mereka, kata laporan tersebut.

Laporan Rabu 17 Januari 2018 datang sebelum pertemuan kebijakan the Fed berikutnya pada 30-31 Januari. Para analis mengatakan bank sentral akan membiarkan suku bunga acuan tidak berubah pada pertemuan ini karena inflasi AS masih lemah.

Ukuran yang lebih disukai Fed untuk inflasi, setelah mengecualikan komponen makanan dan energi yang volatil, hanya 1,5 persen dalam 12 bulan sampai November, masih di bawah target Fed 2,0 persen.

 


(ABD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG EKONOMI AMERIKA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA GLOBALS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-08-2018