Pernyataan OPEC Angkat Harga Minyak Mentah Dunia

Ade Hapsari Lestarini - 13 September 2017 08:20 wib
Ilustrasi. (FOTO: AFP)
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Harga minyak naik tipis pada perdagangan Selasa waktu setempat. Kenaikan ini karena Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) mengatakan bahwa outputnya turun pada Agustus yang tertuang dalam laporan bulanannya.

Melansir Xinhua, Rabu 13 September 2017, analis mengatakan bahwa laporan tersebut juga mengindikasikan kesepakatan pemotongan produksi OPEC dengan non-OPEC untuk membantu mengurangi kekosongan pasokan.

Sementara itu, pasar terus menilai efek badai Irma, karena banyak kilang mulai me-restart sekarang serta mengangkat permintaan untuk minyak mentah Amerika.

Laporan OPEC juga mengatakan bahwa dua badai yang melanda Amerika Serikat (AS) akan mempengaruhi sisi permintaan terhadap minyak mentah.

Dampak badai Harvey telah sangat merusak pusat energi di Texas dan Louisiana, yang mengingatkan dampak destruktif dari badai masa lalu, terutama badai Katrina pada 2005, demikian tertuang dalam laporan tersebut.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober naik USD0,16 menjadi USD48,23 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman November naik USD0,43 menjadi USD54,27 per barel di London ICE Futures Exchange.

 


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MINYAK MENTAH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA GLOBALS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017