PTSP Manado Terbitkan 6.020 Izin Usaha

- 09 September 2017 08:12 wib
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Manado: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara telah menerbitkan 6.020 surat keputusan perizinan usaha hingga September 2017 di wilayah itu.

"SK yang terbit tersebut berasal dari berbagai perizinan maupun nonperizinan yang masuk di perangkat daerah," kata Kepala DPM-PTSP Manado Bismark Lumentut di Manado, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 9 September 2017.

Bismark mengatakan sejak Januari sampai September sebanyak 7.496 permohonan yang masuk dan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dia mengatakan memang tidak semua permohonan yang diajukan masyarakat terutama pengusaha langsung disetujui karena ada yang belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

"Ada 413 permohonan terpaksa kami tolak, karena tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku," ujar dia.

Ia menjelaskan sebanyak 788 permohonan kini dalam proses, kemudian yang tinggal membayar sebanyak 275 perusahaan begitu dibayar surat keputusan izin langsung terbit.

Dia mengatakan surat keputusan perizinan yang terbit tersebut antara lain adalah dari izin mendirikan bangunan, izin gangguan, izin penjualan minuman beralkohol serta jenis perizinan lainnya yang berbayar.

Mengenai PAD yang dihasilkan dari perizinan tersebut, semuanya tercatat dan melekat dan dicantumkan sebagai pendapatan perangkat daerah asal izin tersebut.


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PTSP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MAKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017