Sri Mulyani: Gaji Menteri Keuangan Lebih Kecil dari Pegawai Pajak

Suci Sedya Utami - 13 September 2017 20:56 wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. MTVN/Suci Sedya Utami.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. MTVN/Suci Sedya Utami.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa gajinya pegawai pajak lebih tinggi daripada gaji dirinya yang notabennya merupakan bos dari para pegawai tersebut.

Hal tersebut dikatakan Ani saat memberikan penjelasan mengenai profesi dalam pertemuannya bersama para pekerja seni seperti penulis dan musisi.

"Menteri Keuangan enggak selalu identik dengan pajak, karena gajinya lebih kecil dari pegawai pajak," kata Ani sembari bercanda dan dibarengi gelak tawa para undangan di kantor pusat DJP, Jakarta Selatan, Rabu 13 September 2017.

Oleh karenanya Ani selalu menyampaikan pada para pegawai pajak bahwasanya gaji yang diberikan dalam jumlah yang lebih besar dari gaji dirinya bukanlah tanpa alasan, sebab dia mewanti-wanti tugas mereka tidaklah gampang dalam menjalankan tugas konstitusi mengumpulkan penerimaan pajak.

Dalam mengumpulkan penerimaan pajak, kata Ani, pegawai pajak akan menemui respons yang sangat emosional dari berbagai wajib pajak yang merasa sudah melakukan jerih payah bagi negeri ini tapi dibebani oleh pajak yang dikenakan.

"Jadi saya ingatkan DJP ini pekerjaan yang enggak populer dan sulit. Mereka harus cari cara untuk menyampaikan pada wajib pajak mengapa harus mengumpulkan pajak," jelas Ani. 


(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEMENTERIAN KEUANGAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MAKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017