Butuh Kerja Sama Pacu Kinerja Ekspor Indonesia

Angga Bratadharma - 14 Februari 2018 11:58 wib
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: dokumentasi Kementerian Perdagangan)
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: dokumentasi Kementerian Perdagangan)

Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus memacu kinerja ekspor bisa meningkat dari waktu ke waktu. Guna memaksimalkan pertumbuhan ekspor, dibutuhkan kerja sama dari pihak-pihak terkait terutama menekan sejumlah persoalan dengan harapan memberi dampak bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.


Sumber: Kementerian Perdagangan

"Meningkatkan kinerja ekspor membutuhkan kerja sama yang solid antara kementerian dan lembaga, dengan meninggalkan ego sektoral untuk fokus mengejar target yang ditetapkan," kata Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, seperti dikutip dari cuitannya di Twitter, di Jakarta, Rabu, 14 Februari 2018.


Sumber: Kementerian Perdagangan

Adapun forum bisnis yang digelar tiap kunjungan ke luar negeri mempertemukan pelaku bisnis Indonesia dengan negara mitra dan mempromosikan produk ekspor. Kesepakatan perdagangannya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekspor negara masing-masing, termasuk bagi Indonesia.


Sumber: Badan Pusat Statistik

"Bahkan, terwujudnya investasi di sektor manufaktur akan membuka pasar ekspor bagi produk-produk yang dihasilkan. Ini dapat memacu perdagangan luar negeri kita hingga setara dengan negara-negara ASEAN," pungkasnya.

 


(ABD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG EKSPOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MAKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 19-02-2018