Ngobrol Pajak, Sri Mulyani Kumpulkan Pekerja Seni

Suci Sedya Utami - 13 September 2017 20:28 wib
?Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. MTVN/Suci.
?Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. MTVN/Suci.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggundang beberapa profesi pekerja seni seperti penulis dan musisi untuk berdialog terkait pengenaan pajak bagi profesi pekerja seni.

Dari informasi yang didapat Metrotvnewa.com, para undangan yang datang sekitar 600 orang. Adapun yang terlihat hadir di antaranya penulis senior Dewi Lestari, musisi Glenn Fredly, Giring Nidji dan sebagainya. Turut hadir juga Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Ani sapaan akrabnya mengatakan pertemuan kali ini, dirinya ingin mendengar masukan-masukan yang ingin disampaikan oleh para pekerja seni yang beberapa waktu lalu mengeluhkan terkait beban pajak bagi profesi ini.

"Pertemuan ini kita ingin dengar banyak sekali masukan dari seniman penulis yang sampaikan," kata Ani di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Rabu 13 September 2017.

Ani mengatakan dirinya tak segan untuk menjelaskan pada mereka terkait pajak yang dipermasalahkan dan dirasa berat. Namun, dia bilang jika meminta untuk menurunkan tarif pajak yang tentunya berhubungan dengan UU maka tak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Yang bisa kami jelaskan maka akan dijelaskan. Tapi yang berhubungan dengan UU kita enggak bisa ubah langsung," ujar dia.

Lebih jauh Ani menambahkan Ditjen Pajak Kementerian Keuangan hanya menjalankan tugas konstitusi untuk mengumpulkan pajak sesuai dengan UU.



(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PAJAK PROFESI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MAKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-09-2017