Kadin Kembangkan Startup Wisata Berkonsep Hantu di Kota Tua

Suci Sedya Utami - 12 Oktober 2017 17:54 wib
Ketua National Start Up Forum Handito Joewono. (Foto: MTVN/Suci Sedya)
Ketua National Start Up Forum Handito Joewono. (Foto: MTVN/Suci Sedya)

Metrotvnews.com, Tangerang: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tengah membantu program pemerintah untuk mengembangkan startup. Salah satu startup yang coba didorong Kadin yakni di sektor pariwisata.

Ketua pengembangan ekspor Kadin yang juga sebagai Ketua National Start Up Forum Handito Joewono mengatakan pihaknya berencana mengembangkan pariwisata dengan konsep hantu di Kota Tua.

"Kita mau buat tour (berkonsep) hantu-hantu yang ada di sana," kata Handito dalam seminan perdagangan, pariwisata dan investasi di ICE BSD, Tangerang, Kamis 12 Oktober 2017.

Handito mengatakan saat ini banyak wisatawan yang mencari eksperimen. Dia bilang, para wisatawan tak lagi hanya pergi untuk foto-foto, namun juga mencari sesuatu yang berbeda dari perjalanannya tersebut.

Dia mengatakan pihaknya menggandeng Indonesia tour leader untuk mengembangkan konsep tersebut. Selama ini Indonesia tour leader lebih banyak membawa wisatawan Indonesia ke luar negeri.

"Saya bilang sesat, mending bawa orang luar ke Indonesia. Mereka bilang ngapain? Saya jawab nyari setan," tutur Handito.

Selain mengusung konsep hantu, lanjut Handito, ada konsep lain yang juga ditawarkan dalam mendorong pariwisata di Indonesia yang tentunya penuh dengan inovasi dan tak konvensional, wisata sekaligus belajar.

"Wisata sambil cari duit, belajar bikin kopi. Pokoknya untuk startup di pariwisata kita siapkan 100 startup yang rencananya akan diluncurkan di akhir tahun," jelas Handito.

 


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KADIN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017