Pos Indonesia Kembangkan Transformasi Digital

Eko Nordiansyah - 13 Februari 2018 16:17 wib
PT Pos Indonesia (Persero). ANT/M Agung Rajasa.
PT Pos Indonesia (Persero). ANT/M Agung Rajasa.

Jakarta: PT Pos Indonesia (Persero) mengaku akan fokus melakukan transformasi digital supaya bisa tetap bersaing di pesatnya industri jasa pengiriman barang saat ini. Salah satu transformasi digital yang dilakukan adalah bekerjasama dengan pelaku usaha e-commerce untuk memanfaatkan jaringan Pos Indonesia.

Direktur Informasi dan Teknologi Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan pihaknya fokus untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Apalagi kebutuhan pelanggan saat ini juga berkembang pesat didorong oleh pesatnya perkembangan teknologi digital

"Sudah mulai tahun ini perubahan (transformasi digital) itu. Konsultan sudah di-hire tahun lalu, semoga bisa segera. Pararel dengan itu kami perbaikan di semua lini," kata Charles ditemui di Gedung Pos Regoinal IV, Jalan Gedung Kesenian, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018.

Dirinya menambahkan, salah satu e-commerce yang dibidik kerja sama dengan Pos Indonesia adalah e-commerce secara online to offline (O2O). Saat ini, Pos Indonesia baru bekerja sama dengan PT Kioson Komersial Indonesia Tbk untuk layanan jasa kurir.

"Ya rencana kami di sana. Karena PT Pos Indonesia paling strategis untuk O2O. Kami beli dari sana, bayar di sana juga. Ini lah bagian dari upaya kami ke sana, tapi bertahap. Dengan O2O sekarang kami baru bangun jadi belum secara konsep baru kami rilis," jelas dia.

Selain itu, Pos Indonesia juga menyediakan pelayanan pembayaran dengan Pospay di kantor pos. Dengan menggunakan Sistem Online Payment Point (SOPP) yang telah menjangkau hingga 4.800 jaringan Kantorpos di seluruh Indonesia dan di 40 ribu agen pos yang akan terus dikembangkan menyesuaikan dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

"Aplikasi mobile Pospay yang akan kami segera launch. Ini kan peizinan, ke BI atau OJK. kami sih mau masuk semester II sudah ada, cuma kan ini harus diuji juga sistemnya kan macam-macam, banyak hal yang mesti disipakan," pungkasnya.



(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG POS INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 23-02-2018