Ini Waktu Tepat untuk Investasi Properti

Eko Nordiansyah - 14 September 2017 17:00 wib
Illustrasi. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.
Illustrasi. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.

Metrotvnews.com, Tangerang: Real Estate Indonesia (REI) menyebut jika sekarang adalah waktu yang tepat bagi masyarakat yang hendak berinvestasi di sektor properti. Pasalnya di tengah kondisi pasar properti yang masih lesu, harga properti masih relatif terjangkau bagi masyarakat.

Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengatakan, peran REI untuk mengembangkan industri properti begitu besar. REI juga berharap pembangunan properti bisa memberi efek domino terhadap industri lain.

"REI ini ingin tunjukkan bahwa saat ini saatnya Anda berinvestasi. Kalau investasi nanti tahun depan harga sudah naik ya susah. Dan kalau Anda butuh rumah sekarang lah waktunya membeli," kata dia di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis 14 September 2017.

Selain itu berbagai proyek infrastruktur dari pemerintah banyak yang memasuki tahun penyelesaian dalam dua tahun ke depan. Hal ini dinilai akan memberi dampak positif bagi industri properti khususnya, serta bagi perekonomian nasional yang diprediksi akan terus tumbuh.

"Nah dari sekarang tiga sampai lima tahun ke depan kita harus survive, harus mulai mempersiapkan diri, nanti kita bisa lihat Indonesia setelah lima tahun itu akan langsung melompat jauh ke depan dalam hal pertumbuhan ekonomi dan pemerataan," jelas dia.

Dirinya menambahkan, ketika pembangunan infrastruktur itu selesai maka dibutuhkan sektor pendukungnya seperti properti. Untuk itu REI mencoba mengajak para pengembang agar menciptakan sektor pendukung ekonomi.

"Jadi target kita adalah memberikan dampak psikologis pada masyarakat bahwa properti adalah sektor yang saat ini perlu dijadikan investasi. Atau kalau membutuhkan rumah, saat ini waktunya untuk membeli," pungkasnya.



(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PROPERTI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017