Realisasi Pengadaan Beras di Bulog Capai 64.045 Ton

- 15 November 2017 08:33 wib
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rahmad)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rahmad)

Solo: Realisasi pengadaan beras dengan menyerap gabah panen petani yang dilakukan Bulog Surakarta, Jawa Tengah, hingga 14 November 2017 mencapai 64.045 ton setara beras. Bulog Surakarta siap mengoptimalkan penyerapan beras di masa-masa mendatang dengan melakukan sejumlah strategi.

"Kami bersama mitra kerja Bulog Surakarta berupaya untuk memenuhi target tahun ini, meski pada musim paceklik tidak bisa maksimal," kata Kepala Perum Bulog Subdivre III Surakarta Titov Agus Sabelia, di Solo, seperti dikutip dari Antara, Rabu 15 November 2017.

Menurut Titov, jumlah pengadaan beras sebanyak tersebut terbanyak dilakukan oleh Gudang Bulog Duyungan, Sragen, sebanyak 12.214 ton setara beras, Gudang Klikilan Masaran 10.082 ton, dan disusul Gudang Meger Klaten 10.197 ton.

"Enam gudang lainnya di wilayah Surakarta rata-rata pengadaan tahun ini sekitar 6.000 ton," kata Titov  Agus.

Menurut dia, Bulog dengan sisa waktu sekitar satu setengah bulan ini memaksimalkan mitra kerja untuk menyetorkan gabahnya meski kondisi cuaca sering hujan sehingga dampaknya harga  di tingkat petani lebih tinggi dibandingkan dengan yang sudah dipatok oleh pemerintah.

Dia memperkirakan dengan sisa waktu tahun ini, Bulog dapat menambah pengadaan antara 100 hingga 150 ton setara beras. "Kami dibantu  mitra kerja terus memaksimalkan pengadaan pangan melalui sembilan gudang milik Bulog," pungkasnya.

 


(ABD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BERAS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 25-11-2017