BNI Mematangkan Ekspansi di Sektor Modal Ventura

Dian Ihsan Siregar - 12 Oktober 2017 20:20 wib
BNI ANT/Prasetyo Utomo.
BNI ANT/Prasetyo Utomo.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mengakui, perusahaan sudah mematangkan rencananya untuk menjalankan ekspansi bisnis di industri modal ventura. Pada waktu dekat, BNI sedang menyiapkan strateginya dengan mengakuisisi perusahaan modal ventura.

Direktur Keuangan dan Risiko Kredit BNI Rico Rizal Budidarmo mengatakan, rencana akuisisi perusahaan modal ventura tersebut sudah masuk dalam tahap kajian di manajemen. 

"Kami juga akan masuk ke modal ventura dan juga akuisisi-akuisisi yang lain," ucap Rico, ‎ditemui dalam paparan publik kinerja kuartal III di kantor pusat BNI, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

‎Menurut Rico, wacana BNI melakukan ekspansi di industri modal ventura ini sejalan dengan tren lembaga perbankan yang sedang gencar mengakuisisi perusahaan modal ventura. Salah satunya yakni BRI yang juga berniat mengakuisisi perusahaan modal ventura.

Selain modal ventura, lanjut dia, BNI juga berniat mengakuisisi aset manajemen, dan perusahaan pembiayaan (multifinance). Menurut Rico, niat akusisi di perusahaan aset manajemen dan multifinance masuk dalam tahap kajian perusahaan.

‎"Nantinya, kami juga akan mengakuisisi perusahaan aset manajemen. Tapi kami sangat berhati-hati melakukan kajian investasi. Selain itu, kami juga akan investasi di bidang multifinance. Saat ini memang banyak yang sudah mendekat," ujar Rico.

Walaupun begitu, Rico enggan merincikan dana yang disiapkan oleh perusahaan dalam mengakuisisi modal ventura, aset manajemen hingga multifinance. Dia pun tidak mau memastikan kapan rencana itu bisa terealisasikan.



(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BNI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-10-2017