DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 13.813.894.338 (20 AGUSTUS 2018)

Cara Memaksimalkan Simpanan dari Aplikasi di Smartphone

Gervin Nathaniel Purba - 26 Februari 2018 08:00 wib
(Foto:shutterstock)
(Foto:shutterstock)

Jakarta: Indonesia berpotensi menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah Tiongkok, India, dan Amerika. Hal ini terlihat dari data yang dirilis oleh salah satu lembaga riset pemasaran digital. Diperkirakan pada 2018, jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang.

Pada umumnya orang Indonesia memakai smartphone mereka untuk berkomunikasi, berselancar di media sosial, mengirim surat elektronik, dan akses internet untuk kebutuhan browsing beragam situs.

Terkait penggunaan smartphone, Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) telah merilis data mengenai jumlah pengguna internet di Indonesia. Pada 2016, sebanyak 132,7 juta orang (51,5% dari total penduduk) Indonesia telah terkoneksi dengan internet. Sementara pada 2014, pengguna internet tercatat baru mencapai 88,1 juta. Itu artinya, dalam kurun waktu dua tahun saja, terjadi kenaikan jumlah pengguna internet di Indonesia sebesar 44,6 juta.

Tingginya tingkat konektivitas menunjukkan hidup sebagian masyarakat Indonesia tak bisa lepas dari internet. Namun, belum banyak orang tahu cara menggunakan smartphone mereka untuk memaksimalkan uang yang telah dimilliki. Padahal caranya tidak sulit. Anda hanya perlu menemukan instrumen yang tepat dan terpercaya.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi smartphone untuk berinvestasi melalui deposito berjangka. Deposito berjangka merupakan produk bank yang memiliki keunggulan karena memiliki tingkat suku bunga bank yang lebih besar daripada produk tabungan biasa. Uang Anda yang disimpan dalam bentuk deposito berjangka hanya dapat dicairkan sesuai tanggal jatuh tempo dan tidak bisa ditarik oleh nasabah selama periode yang ditentukan. Bila deposito dicairkan sebelum tanggal jatuh tempo, maka nasabah akan kena penalti. Beberapa jangka waktu yang bisa dipilih yaitu 1, 3, 6, 12, atau 24 bulan.


(Foto: Shutterstock)

Sekarang ini, Anda tak perlu repot ke bank untuk memiliki deposito berjangka. Melalui aplikasi Jenius yang bisa Anda unduh di PlayStore (Android) dan AppStore (iOS), Anda dapat melakukan pembukaan rekening, mengatur limit kartu, blokir dan buka blokir kartu, serta mengatur keuangan secara swalayan – termasuk membuat deposito berjangka – di mana saja dan kapan saja. Jenius merupakan aplikasi life finance yang merevolusi bidang perbankan karena proses digitalisasi dimulai sejak awal, yang dikembangkan oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN).

Salah satu layanan yang ditawarkan Jenius adalah Maxi Saver. Ini adalah deposito berjangka yang menawarkan bunga lebih tinggi untuk jangka waktu tertentu. Maxi Saver cocok untuk Anda yang ingin menyimpan dan menumbuhkan uang. Keunggulannya, Maxi Saver bisa diakses langsung dari smartphone, di mana saja, kapan saja.

Maxi Saver mengamankan uang Anda dengan pilihan nilai pokok sesuai keinginan dan dengan tenor yang bisa diatur sendiri (1-12 bulan). Selain simpanan Anda aman dari kemungkinan terpakai untuk hal yang kurang perlu, suku bunga yang diterima juga akan membuat uang semakin bertambah.

Dengan Maxi Saver dari Jenius, sekarang tidak ada hambatan lagi untuk memaksimalkan uang Anda. Dengan Jenius, tabungan untuk hari esok bisa disiapkan kapan pun dan di mana pun, cukup melalui smartphone Anda.

 


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG INVESTASI KEUANGAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
MOST COMMENTED
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Tue , 21-08-2018