DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Babinsa Dampingi Perkembangan Pertanian Padi

- 20 Juni 2018 15:46 wib
Ilustrasi. (ANT/Asep).
Ilustrasi. (ANT/Asep).

Manado: Dandim 1312 Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan mengapresiasi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kodim tersebut yang memberikan pendampingan kepada petani dalam pelaksanaan program upaya khusus (Upsus) pengembangan pertanian padi.

Dandim Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan mengatakan pendampingan di bidang pertanian merupakan kerja sama antara Kementerian Pertanian dan TNI AD dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.

"Apa yang dilakukan Babinsa Kodim 1312 Talaud, khususnya di wilayah Desa Bantane ini merupakan implementasi peran dalam Upsus pendampingan tersebut," kata Gregorius dikutip dari Antara, Rabu, 20 Juni 2018.

Ia mengatakan pendampingan dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim ini dimulai dari tahap penyiapan lahan sampai dengan panen.

"Sesuai kebijakan dari Komando Atas, seluruh jajaran Kodim 1312 Talaud melalui Babinsa akan terus terlibat secara aktif dalam mendorong pembangunan di bidang pertanian, salah satunya melalui kegiatan Upsus Pendampingan oleh Babinsa ini," katanya.

Babinsa Sertu Yance Maapanawang melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Bantane, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Panen dilaksanakan di lahan sekitar dua hektare dan jenis padi yang dipanen adalah IR 64, dengan hasil panen diperkirakan sekitar 3- 3,5 ton per hektare (ha).

Babinsa Sertu Yance yang sehari-haru berdinas di Koramil 1312-04 Rainis ini juga melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan penanaman padi di lahan tersebut. Setelah beberapa bulan bersama pemilik lahan tersebut dalam merawat tanaman itu, saat ini melakukan panen.


(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERTANIAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-09-2018