DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.997.079.228 (24 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

11 Fasilitas Kereta Sleeper

Annisa ayu artanti - 12 Juni 2018 20:28 wib
Kereta Sleeper. Medcom/Annisa Ayu.
Kereta Sleeper. Medcom/Annisa Ayu.

Jakarta: PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) hari ini telah mengoperasikan layanan terbaru yakni kereta sleeper. Dalam kereta berkelas luxury ini penumpang akan merasakan 11 fasilitas setara kelas bisnis di pesawat.

Tim Medcom.id hari ini, Selasa 12 Juni 2018 berkesempatan untuk menjajal kereta terbaru KAI yang diproduksi oleh PT Inka (Persero). Kereta sleeper yang dicoba hari ini termasuk dalam rangkaian KA Argo Bromo Anggrek dengan rute Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Ada 11 fasilitas yang ada di dalam kereta sleeper:

1. Kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik.

Fasilitas pertama yang terlihat adalah kursi serupa dengan kursi di kelas bisnis di pesawat. Selain itu dekorasi interior kayu berwarna cokelat juga menghiasi gerbong berkapasitas 18 penumpang itu. Dengan kursi ini penumpang tidak akan pegal menempuh perjalanan sembilan jam dari Jakarta ke Surabaya.

2. Sandaran kaki elektrik.

Setelah kursi yang bisa direbahkan 170 derajat, fasilitas yang ada lainnya adalah sandaran kaki. Sandaran kaki elektrik ini memungkinkan penumpang bisa tidur layaknya tidur di tempat tidur karena badan dan kaki bisa diluruskan.

3. Private entertainment berupa TV.

Tak hanya kenyamanan untuk badan penumpang, kereta api sleeper juga memberikan layanan hiburan berupa TV private yang didalamnya sudah disediakan berbagai macam hiburan seperti film, musik, dan game. TV dengan lebar 12 inchi ini juga dilengkapi dengan headset.

4. USB charging power source.

Kebutuhan untuk daya juga disediakan di kereta sleeper. Jadi penumpang tidak perlu khawatir baterai handphone atau perangkat elektronik lainya habis ketika diperjalanan.

5. Foldable food tray dan cup holder.

Kereta sleeper ini juga dilengkapi dengan meja makan lipat yang berada di sisi kanan kursi dan cup holder sehingga gelas atau tempat minum tidak akan jatuh selama kereta berjalan.

6. Bantal dan selimut.

Untuk menambah kenyamanan perjalanan, kereta sleeper juga menyediakan bantal dan selimut untuk masing-masing penumpang.

7. Tempat sampah.

Tempat sampah pribadi juga disediakan untuk masing-masing penumpang. Tempat sampah tersebut berada dibagian kaki.

8. Kaca.

Kereta sleeper juga menyediakan cermin yang berada dalam laci di bagian atas kursi.

9. Kompartemen.

Kereta sleeper juga menyediakan kompartemen untuk menyimpan alas kaki dan dibagian atas tempat duduk untuk menyimpan tas dan koper.

10. Majalah.

Majalah dan koran terbaru juga disediakan di setiap perjalanan.

11. Coat hanger.

Kereta sleeper juga menyediakan gantungan untuk jaket dan baju hangat.

Dalam satu kereta sleeper hanya terdiri dari 18 orang. Pengguna jasa kereta sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.


(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KERETA API
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-10-2018