Hari Pertama TEI, KBRI Singapura Bukukan Rp14,8 Miliar

Sonya Michaella - 12 Oktober 2017 12:55 wib
Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya bersama para pengusaha Singapura. (Foto: Dok. KBRI Singapura)
Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya bersama para pengusaha Singapura. (Foto: Dok. KBRI Singapura)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari pertama Trade Expo Indonesia (TEI) di Jakarta, KBRI Singpura telah membukukan transaksi sebesar USD1,1 juta atau setara Rp14,8 miliar. Diharapkan, beberapa transaksi dagang akan terus dilakukan sampai hari terakhir TEI.

Buying commitment Memorandum of Understanding (MoU) antara Trejoy Pte. Ltd dengan PT Sinar Sosro bernilai USD1,1 juta diperoleh dari pembelian sejumlah produk minuman PT Sinar Sosro, untuk konsumsi pasar Singapura.

Dalam pameran tersebut, KBRI Singapura membawa 47 buyer atau pelaku usaha asal Singapura yang bergerak di bidang food and beverages, tekstil dan garmen, furnitur, rempah-rempah, manufaktur, dan beberapa produk lainnya.

Kehadiran 47 buyer diharapkan mampu menggenjot ekspor produk-produk Indonesia ke Singapura yang merupakan komitmen utama Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya, sebagai bagian dari Diplomasi Ekonomi RI, sekaligus memanfaatkan Pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) melalui Singapura.



Adapun dari 47 buyer asal Singapura, beberapa juga telah menjadi agen penjualan produk asal Indonesia dan akan memperluas aneka produk lainnya, khususnya untuk produk makanan dan minuman untuk dipasarkan di Singapura dan negara tetangga ASEAN lainnya.

Dubes Ngurah bersama Atase Perdagangan KBRI Singapura, Sugih Rahmansyah menyampaikan komitmen bersama untuk terus memfasilitasi para importir guna meningkatkan kinerja ekspor Indonesia. Beberapa importir bahkan merupakan perusahaan yang mendatangkan sekitar 90 persen dari total produk impor asal Indonesia selama lebih dari satu dekade. 

Dalam kesempatan menghadiri TEI, Dubes Ngurah juga melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan RI dan Menteri Kooperasi dan UKM untuk terus mengupayakan peningkatan ekspor non-migas Indonesia-Singapura, termasuk produk UKM.

Adapun TEI 2017 yang digelar 11-15 Oktober ini menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa di Indonesia. Semua produk dan jasa yang dipamerkan dibagi dalam tujuh zona produk potensial dan unggulan nasional. Zona-zona tersebut adalah furniture and furnishing, fashion, craft and creative products, premium products, strategic industries, manufacturing products and services, food and beverages, dan province premium products.


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TRADE EXPO INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017