DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.147.901 (21 SEP 2018)

Membangun HKTI untuk Ketahanan Pangan Indonesia

Eko Nordiansyah - 11 Juli 2018 18:57 wib
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko. (FOTO: dok HKTI)
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko. (FOTO: dok HKTI)

Jakarta: Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko berharap HKTI bisa menjadi mitra strategis dan positif pemerintah dalam hal ketahanan pangan. Sebagai pimpinan dirinya berharap HKTI bisa bermanfaat bagi rakyat dan pemerintah Indonesia.

Dengan pengalamannya, HKTI diharapkan menjadi harapan baru bagi rakyat bagaimana mewujudkan kesejahteraan, juga menjadi harapan pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan dalam rangka ketahanan pangan.

"Dunia pertanian bukan hal asing baginya. Ia adalah anak seorang petani. Pengalaman itulah yang ia jadikan sebagai modal dalam memimpin HKTI," tulis Yayat Supriyatna dan Guntur Subagja seperti dikutip Medcom.id, dalam buku "Panglima TANI Moeldoko: Anak Dusun Yang Jadi Negarawan", Rabu, 11 Juli 2018.

Saat pensiun dari TNI, Moeldoko ditunjuk untuk menjabat sebagai ketua umum HKTI periode 2017 hingga 2020. Pengukuhan Moeldoko dilaksakan pada pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) HKTI pada 2017 silam.

Selama menjabat sebagai ketua HKTI, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, pernah memuji Moeldoko yang telah berbuat banyak untuk pertanian Indonesia. "Seandainya ada 100-200 jenderal seperti Pak Moeldoko yang turun ke pertanian, bisa bergetar ini Indonesia," kata Amran.

Dalam memimpin HKTI, filosofi hidupnya yaitu "Urip iku urup" yang Hidup itu harus menghidupi selalu menjadi pegangan Moeldoko. Menurut dia, hidup harus memberikan manfaat bagi orang lain, baik itu berupa hal-hal kecil maupun hal besar sehingga setiap hari harus memberikan manfaat.

Pengalamannya sebagai Panglima TNI yang tegas juga diharapkan membawa energi positif bagi HKTI. Bahkan kini Moeldoko juga dipercaya sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) oleh Presiden Joko Widodo.

 


(AHL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KETAHANAN PANGAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-09-2018