18 Maret, BTN Salurkan 32 Ribu Unit Rumah KPR Bersubsidi

Dian Ihsan Siregar - 12 April 2016 21:24 wib
Illustrasi. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.
Illustrasi. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank pelat merah, ‎PT Bank Tabungan Negara Tbk diamanatkan‎ menjadi penyalur pembiayaan program satu juta rumah. Tapi, awal tahun ini penyaluran pembiayaan rumah lewat skema FLPP atau KPR subsidi terbilang masih cukup rendah.

‎Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, penyaluran pembiayaan BTN untuk KPR subsidi masih mencapai 32 ribu unit per 18 Maret 2016. KPR yang masih dalam tahap konstruksi sebanyak 45 ribu unit. Namun, pembiayaan KPR satu juta rumah bakal terus berjalan sesuai target yang dicanangkan sebanyak 600-700 ribu unit.‎

"Program 1 juta rumah kami terus bergulir. Walaupun situasi di bulan-bulan pertama tahun ini melambat, tapi kami tegaskan penyaluran kredit KPR terus tumbuh," tutur Maryono, ‎ditemui usai RUPST perseroan di kantor pusat Bank BTN, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Berdasarkan catatan BTN, pembiayaan KPR BTN di dua bulan pertama tahun ini mengalami pertumbuhan 20 persen, bila dibanding posisi periode yang sama tahun 2015. Namun demikian, Maryono belum bisa menjelaskan angkanya secara detail.

"Secara detailnya nanti, sekalian dengan laporan kinerja Kuartal I-2016," ungkap Maryono.

Untuk mendorong penyaluran pembiayaan KPR subsidi, bilang Maryono, emiten yang memiliki kode ticker BBTN ini akan memperluas target segmen pangsa pasar yang sebelumnya hanya menargetkan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kalau tahun kemarin kami fokus di PNS. Tapi sekarang kami tambah pekerja yang gabung dengan BPJS dan masyarakat yang tidak memiliki pendapatan tidak tetap," ‎ungkap Maryono.


(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BTN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017