Pedagang Jagung di Bangka Siapkan Stok Lebih

- 31 Desember 2018 19:00 wib
Illustrasi. MI/Bagus Suryo.
Illustrasi. MI/Bagus Suryo.

Sungailiat: Pedagang jagung di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan stok lebih banyak dibanding hari biasa saat menjelang malam Tahun Baru 2019.
  
"Saya sengaja menyiapkan satu ton jagung untuk dijual karena biasanya permintaan cukup tinggi untuk perayaan malam tahun baru di pantai," kata salah satu pedagang jagung, Tarmizi di Sungailiat dikutip dari Antara, Senin, 31 Desember 2018. 
  
Dia mengatakan penjualan sampai dengan Senin siang ini sudah mencapai 100 kilogram lebih dan sampai Senin sore diperkirakan jagung yang disiapkan akan habis terjual.
  
"Pengunjung pantai biasanya pada malam tahun baru melakukan kegiatan bakar jagung dan ikan di pantai sambil menunggu malam pergantian tahun," jelasnya.
  
Dia pun menjelaskan bahwa tingginya permintaan jagung karena terjadi kenaikan harga ikan untuk eceran di pasar tradisional.
  
"Saya menawarkan kepada pembeli harga jagung ukuran besar Rp7.000 per kilogram (kg), lebih murah dibandingkan harga ikan eceran yang mencapai Rp30 ribu per kg," jelasnya.

Sementara menurut pedagang jagung lainnya, Salim, penjualan jagung di pasar Kota Pangkalpinang pada hari biasa hanya mencapai 150 kg.
  
"Pada hari biasa, saya hanya mampu menjual jagung sebanyak 150 kg, tetapi menjelang malam tahun baru dapat mencapai lebih kurang 500 kg," katanya sembari mengatakan jagung yang dijual dibeli dari pengumpul jagung dari petani di daerah Kabupaten Bangka. 


(SAW)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HARGA SEMBAKO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MIKRO
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 19-01-2019