Faktor yang Mempercepat Proses Penuaan

Gervin Nathaniel Purba - 10 Mei 2018 07:03 wib
Biasakan rutin berolahraga minimal 30 menit, tiga kali dalam seminggu (Foto:Shutterstock)
Biasakan rutin berolahraga minimal 30 menit, tiga kali dalam seminggu (Foto:Shutterstock)

Jakarta: Tubuh akan mengalami proses penuaan yang dimulai ketika seseorang memasuki usia 30 tahun. Dalam prosesnya, penuaan yang dialami masing-masing orang tidak sama. 

Ada yang berjalan lebih lambat, dan ada yang mengalami penuaan diri. Faktor penyebabnya ialah gaya hidup yang dijalani setiap hari, genetik, dan kondisi lingkungan. 

Kondisi lingkungan yang terpapar polusi udara, asap rokok, pestisida, dan radiasi sinar UV menghasilkan radikal bebas. Jika seseorang setiap hari terkena radikal bebas, ia akan mengalami kerusakan sel, dan bahkan kematian sel. Akibatnya, terjadi kerusakan jaringan dan DNA, serta muncul berbagai penyakit kronis yaitu serangan jantung, kanker, katarak, dan menurunnya fungsi ginjal. 

Untuk mencegah atau mengurangi penyakit kronis akibat radikal bebas, Anda perlu antioksidan. Rutin mengonsumsi makanan kaya antioksidan dapat mengurangi risiko terkena dampak buruk radikal bebas. Salah satunya didapat dari ekstrak zaitun. Susu Entrasol mengandung hytolite atau ekstrak zaitun (extract olive) yang berfungsi sebagai antioksidan alami untuk melindungi organ tubuh dari serangan radikal bebas. 

Entrasol juga mengandung P-Bone untuk menjaga kepadatan tulang, Omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, Hi-Fiber untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta kandungan 1o vitamin dan 5 mineral. Entrasol menjamin kecukupan gizi, khususnya Anda yang berumur 30 tahun ke atas sehingga produktivitas tetap terjaga. 

Masih ragu karena khawatir berat badan naik akibat minum susu? Jangan takut. Entrasol lebih sedikit mengandung lemak sehingga tak akan membuat berat badan melonjak. Jangan tunda lagi, minum Entrasol setiap hari agar tetap sehat dan bugar. Manfaat Entrasol akan makin optimal jika Anda juga rutin berolahraga minimal 30 menit, tiga kali dalam seminggu.



(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KALBE NUTRITIONALS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Sat , 26-05-2018