Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Film Aach...Aku Jatuh Cinta Curi Perhatian Warga Italia

Antara - 12 April 2016 23:01 wib
Film Aach...Aku Jatuh Cinta Curi Perhatian Warga Italia (Foto: MVP)
Film Aach...Aku Jatuh Cinta Curi Perhatian Warga Italia (Foto: MVP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Aach...Aku Jatuh Cinta menarik perhatian ratusan pemerhati film dan khalayak umum Italia yang memenuhi gedung teater tempat digelarnya Festival Sinema Afrika, Asia, dan Amerika Latin 2016 (Festival Cinema Africano, Asia e America Latina) di Milan, Italia.

Film arahan sutradara Garin Nugroho itu merupakan film drama komedi romantis Indonesia yang dibintangi Pevita Pearce sebagai Yulia, Chico Jerikho sebagai Rumi. Film ini ditayangkan sebagai special performance.

Festival Sinema Afrika, Asia, dan Amerika Latin merupakan festival film asing bergengsi di Italia yang rutin diselenggarakan setiap tahun di Milan sejak tahun 1991.

Tahun ini, Festival diselenggarakan dari tanggal 4 hingga 10 April. Festival ini disebut sebagai salah satu dari tiga festival film di seluruh Eropa yang mendedikasikan programnya untuk penggambaran budaya Afrika, Asia dan Amerika Latin secara utuh.

Di sela-sela penyelenggaraan Festival film digelar acara "happy hour: apperitivo da Indonesia", yang menyediakan kuliner Indonesia berupa jajan pasar seperti klepon, lumpia, bubur sumsum, rujak serut hingga wedang jahe, yang habis diserbu masyarakat Italia.

Promosi gastronomi ini terselenggara berkat KBRI Roma, bekerjasama dengan Asosiasi Rela Hati Komunitas Indonesia di Parma serta penyelenggara Festival.

Duta Besar RI untuk Italia, August Parengkuan menyampaikan apresiasinya atas minat publik yang tinggi terhadap film dan jajan pasar khas Indonesia.

Dia pun mengundang warga negara Italia untuk berkunjung ke Indonesia agar dapat mengenal lebih jauh ragam budaya dan makanan yang menjadi bagian kekayaan tradisi Indonesia.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GARIN NUGROHO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018