Abimana Bangga Warkop DKI Reborn 2 Jadi Film Indonesia Terlaris Tahun 2017

Elang Riki Yanuar - 12 September 2017 16:03 wib
Warkop DKI Reborn 2 (Foto: dok. falconpictures)
Warkop DKI Reborn 2 (Foto: dok. falconpictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 berhasil menembus 3,2 juta penonton sejak ditayangkan 31 Agustus 2017. Dengan hasil ini, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 menjadi film Indonesia terlaris tahun ini.

Menurut data dari filmindonesia.or.id, film Indonesia dengan penonton terbanyak tahun ini sebelumnya diraih oleh Danur: I Can See Ghosts dengan 2.736.157 penonton. Diikuti oleh film Jailangkung yang meraih 2.550.271 penonton.

Pencapaian ini mengikuti jejak film Warkop DKI Reborn pertama yang menjadi film terlaris tahun 2016. Warkop DKI Reborn 1 tahun lalu meraup 6,8 juta penonton.

"Puji tuhan, ini sebuah prestasi yang luar biasa, karena Warkop DKI Reborn Part 2 sudah menduduki tangga Box Office film Indonesia tahun 2017. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh penonton film Indonesia yang telah memberikan dukungan. Dan jika dijumlahkan dengan Warkop DKI Reborn Part 1 total jumlah penontonnya sudah mencapai 10 juta," kata Produser Warkop DKI Reborn, Frederica dalam keterangan tertulisnya.

Pencapaian ini disambut baik para pemeran Warkop DKI Reborn seperti Tora Sudiro dan Abimana. Mereka berharap penonton film garapan Anggy Umbara itu terus bertambah.

"Sebuah perolehan yang luar biasa. Kalau senang pasti senang sekali ya. Saya berharap penontonnya terus bertambah," ungkapnya.

"Warkop DKI berhasil menjadi bagian dalam sejarah perfilman Indonesia. Dan harus diakui bahwa Warkop DKI memang berhasil menyentuh hati masyarakat Indonesia. Sebagai bagian dari Warkop DKI Reborn, saya merasa bangga,” kata Abimana.

Di bawah Warkop DKI Reborn 2, Danur dan Jailangkung, bertengger film Surga Yang Tak Dirindukan 2 yang meraih 1.637.472 penonton dan film The Doll 2, 1.226.864 penonton. Bagi Indro, ini pertanda baik film Indonesia mulai dilirik.

"Ini luar biasa ya, terlepas perolehan ini didapatkan oleh Warkop DKI Reborn, tapi pecinta film Indonesia patut berbangga karena film Indonesia terbukti telah bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tutup Indro.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017