JJ Abrams Gantikan Colin Trevorrow sebagai Sutradara Star Wars IX

Purba Wirastama - 13 September 2017 10:59 wib
JJ Abrams (wikimedia - gage skidmore)
JJ Abrams (wikimedia - gage skidmore)

Metrotvnews.com, Los Angeles: JJ Abrams, sutradara Star Wars: The Force Awakens, akan kembali ke Star Wars  sebagai sutradara untuk film seri ke-9. Dia menggantikan Colin Trevorrow, yang telah hengkang dari proyek karena perbedaan visi kreatif.

Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy menyatakan senang atas keterlibatan kedua JJ di kursi sutradara.

"Dalam The Force Awakens, JJ membawa segala hal yang mampu kami harapkan, dan aku sangat senang dia kembali untuk menutup trilogi ini," kata Kathleen dalam pernyataan resmi, dikutip dari The Hollywood Reporter.

Colin secara resmi tidak lagi terlibat dalam proyek Star Wars IX  pada awal September ini. Sejumlah dugaan muncul, dari ketidakpuasan Lucasfilm atas capaian komersial film The Book of Henry  garapan Colin, hingga kepribadian Colin yang dinilai 'sulit' dan cenderung memaksakan pendapat.

Beberapa sumber anonim, menurut laporan THR, menyebut bahwa Colin keluar setelah friksi berulang kali dengan Kathleen terkait pengembangan naskah.

Jack Thorne, penulis naskah teater Harry Potter  dan film Wonder, direkrut untuk mengerjakan naskah Star Wars IX. Film dijadwalkan rilis pada Desember 2019.

Pada 5 September 2017, Pihak Lucasfilm dan Walt Disney merilis pernyataan resmi terkait penghentian Colin.

"Lucasfilm dan Colin Trevorrow telah sepakat untuk berpisah jalan dalam Star Wars: Episode IX. Colin sudah menjadi rekan kolaborasi luar biasa selama pengembangan naskah, tapi kami semua sampai pada kesimpulan bahwa visi kami untuk proyek ini berbeda. Kami berharap yang terbaik untuk Colin dam akan segera memberi informasi lebih lanjut mengenai film."

Ini bukan kali pertama ada friksi internal di Star Wars  yang berujung pemecatan. Sebelumnya, Phill Lord dan Christopher Miller juga dipecat dari proyek film sempalan Han Solo  ketika proses produksi sudah berjalan. Lucasfilm juga menyebut bahwa mereka memiliki perbedaan visi kreatif. Ron Howard direkrut sebagai sutradara pengganti.


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG STAR WARS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-09-2017