Rencana James Wan untuk Sekuel Film The Nun

Purba Wirastama - 13 Agustus 2017 17:00 wib
(Foto: via imdb)
(Foto: via imdb)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Sejauh ini waralaba The Conjuring  telah mengeluarkan empat film dan sedang menyiapkan beberapa judul lain, termasuk The Nun  tentang setan Valak. Kendati The Nun  belum dirilis, James Wan, salah satu sutradara-produser dari waralaba mengungkap rencana kisah untuk kedua film dan hubungannya dengan keseluruhan kisah.

"Jika cerita The Nun  berhasil, aku tahu ke mana The Nun 2  akan berjalan, dan bagaimana cerita itu kembali ke kisah Lorraine yang telah kita bangun di dua film Conjuring. Semua akan kembali ke satu lingkaran," kata James, dikutip dari The Hollywood Reporter.

Kisah utama The Conjuring  menyorot perjalanan pasangan suami-istri paranormal Ed Warren dan Lorraine Warren dalam menangani beragam kasus terkait gangguan supranatural. Kisah film diadaptasi dari kasus nyata yang dialami oleh Ed dan Lorraine di dunia asli. Film pertama, The Conjuring  (2013) ditulis oleh Chad dan Carey Hayes serta disutradarai oleh James Wan.

Setelah itu menyusul film sekuel The Conjuring 2  (2016). Jika film pertama mengenalkan boneka Annabelle, film kedua mengenalkan setan biarawati bernama Valak. Kedua tokoh setan ini menjadi pintu untuk membuat film sempalan Annabelle  (2014), Annabelle: Creation ( 2017) yang baru saja dirilis, dan The Nun  yang masih digarap.

Selain itu, mereka juga menyiapkan film tentang setan bengkok (Crooked Man). Tokoh setan ini dimunculkan sekilas di film The Conjuring 2.

Apa yang membedakan Conjuring dengan sejumlah waralaba lain, seperti superhero Marvel atau Star Wars misalnya, adalah soal linimasa kisah. Perjalanan kisah tidak melulu linier, tetapi merupakan kumpulan berbagai kisah yang punya titik temu masing-masing.

Film Annabelle  adalah prekuel dari The Conjuring, yang lalu disusul dengan prekuel lagi, yaitu Annabelle: Creation. Sementara The Nun  juga merupakan prekuel dari The Conjuring 2. Bukan pasangan paranormal Warren yang menghubungkan cerita antar film, tetapi setiap tokoh setan sendiri.

Namun demikian, merujuk pada pernyataan James, kisah besar waralaba ini tetap berpusat pada tokoh Warren. Untuk kasus The Nun, seberapa pun film menceritakan latar belakang yang jauh, James berujar bahwa akhir cerita tetap terhubung dengan kemunculan sosok Valak di The Conjuring 2.

James juga mengungkapkan bahwa waralaba ini awalnya tidak dinamai The Conjuring, melainkan The Warren Files, merujuk pada nama pasangan paranormal.

"Saat masih sangat awal, aku ingin menyebut film-film Conjuring  dengan nama The Warren Files. Nama ini akan jadi payung yang lebuh luas untuk seluruh dunia fiksi ini. Akhirnya kami tidak pakai judul itu, tetapi aku rasa semangat itu selalu ada di sini," ujar James.


 


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG THE CONJURING
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017