DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.459.578.391 (16 AGUSTUS 2018)

Reza Rahadian Tegaskan Benyamin Biang Kerok Bukan Film Biopik

Cecylia Rura - 09 Februari 2018 19:01 wib
Reza Rahadian (Foto: medcom/widjokongko)
Reza Rahadian (Foto: medcom/widjokongko)

Jakarta: Film Benyamin Biang Kerok rilisan tahun 1972 yang dibawakan aktor senior Benyamin Sueb akan kembali diangkat ke layar lebar dengan kemasan yang lebih segar. Diperankan oleh Reza Rahadian, film ini mengemas ulang cerita Biang Kerok dengan latar modern dan tokoh Pengki yang diinterpretasikan sendiri oleh sang aktor.

Meski ruang gerak Reza dibebaskan oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk memerankan tokoh Pengki, ia tetap diminta menampilkan ciri khas Benyamin Sueb, seperti gesture, ekspresi wajah, timbre dan gelak tawa.

"Ini adalah sebuah film berjudul Benyamin Biang Kerok yang pernah dipopulerkan oleh Benyamin Sueb. Almarhum (Benyamin Sueb) sebagai Pengki. Saya juga berperan sebagai Pengki," terang Reza Rahadian saat berbincang dengan Medcom.id di kantor Media Indonesia, di Jakarta Barat, Jumat (9/2/2018).

"Ketika awal pendekatannya, tentu Mas Hanung tetap minta kalau bisa karakter Benyamin tetap masuk tapi, jadi Pengki."

Jelas, film ini bukan biopik atau cerita mengenai tokoh Benyamin Sueb yang mendominasi latar cerita. Namun, cerita Biang Kerok kembali diangkat sambil mengenang perawakan Benyamin Sueb saat menekuni dunia seni peran.

"Jadi, saya punya wilayah yang sangat bebas dalam menghidupkan karakter Pengki ini karena ceritanya tidak ada sama sekali kesamaan dengan Benyamin Biang Kerok zaman dulu. Kisahnya modern di zaman sekarang, kemudian profesinya juga bukan supir, jadi persamaan karakter dengan yang sebelumnya juga enggak ada. Sesuatu yang baru bisa dibilang karena ceritanya banyak unsur musikal, seperti halnya Bang Ben (Benyamin Sueb) erat banget sama film-film yang ada adegan bernyanyi dan menarinya, dan punya love interest," papar Reza.

Sebelumnya, hal ini sudah sempat ditegaskan oleh Hanung Bramantyo pada akhir Januari 2018 lalu, film Benyamin Biang Kerok berangkat dari film berjudul sama rilisan 1972 tetapi, dalam kemasan baru yang bukan hanya drama komedi musikal dan bukan film biopik. Film ini merupakan genre baru mengadaptasi pengembangan film di Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss.

Benyamin Biang Kerok versi sutradara Hanung Bramantyo mengambil latar cerita abad 21 dengan tokoh utama Pengki. Bukan lagi berprofesi sebagai supir, Pengki dikisahkan sebagai anak seorang perempuan jenius dan memiliki pengaruh terhadap negeri.

Film ini diproduksi Falcon Pictures dan Dapur Film. Reza Rahadian akan beradu akting dengan pemain pendatang baru Delia Husein, ditemani nama-nama artis antara lain Meriam Bellina, Rano Karno, Nurul Qomar, Adjisdoaibu, Aci Resti, Lydia Kandau, Billa Barbie, dan Tora Sudiro.

Benyamin: Biang Kerok dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis, 1 Maret 2018.


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG REZA RAHADIAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 17-08-2018