Sutradara Suzzanna Bernapas dalam Kubur Raih Penghargaan MURI

Cecylia Rura - 12 Januari 2019 12:21 wib
 Prosesi pemberian rekor MURI kepada Rocky Soraya di XXI Senayan City, Jakarta, Jumat 11 Januari 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Prosesi pemberian rekor MURI kepada Rocky Soraya di XXI Senayan City, Jakarta, Jumat 11 Januari 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Sutradara Rocky Soraya meraih penghargaan rekor MURI atas capaian empat film berturut-turut yang berhasil menembus angka di atas satu juta penonton. Pemberian simbolisasi ini diberikan langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana.

"Rekornya sutradara film pertama dengan empat karya berturutan dengan raihan penonton di atas satu juta. Tolong tepuk tangan," papar Jaya Suprana sebelum pemutaran perdana film Mata Batin 2 di XXI Senayan City, Jakarta, Jumat 11 Januari 2019.

"Anda menorehkan sejarah baru di dunia perfilman Nusantara karena Anda adalah orang pertama yang menyutradarai sekaligus memproduksi. Bukan main. Anda orang pertama yang berhasil memproduksi film bukan satu tetapi empat dan secara berturut-turut. Empat film ini menembus jumlah penonton di atas satu juta, itu belum pernah terjadi," kata Jaya Suprana.

Empat film dengan capaian satu juta penonton yaitu The Doll 2 (1,2 juta penonton - 2017), Mata Batin (1,2 juta penonton - 2017), Sabrina (1,3 juta penonton - 2018), dan Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (3,3 juta penonton - 2018).

Kategori rekor ini baru kali pertama dikeluarkan MURI dan diraih oleh Rocky. Capaian ini pun memotivasi produser sekaligus sutradara di bawah payung Hitmaker Studios itu untuk terus memproduksi film.

"Terima kasih Jaya sudah mempercayai kami, sudah datang ke sini dan sudah memberikan penghargaan. Ini memacu mudah-mudahan film-film saya jadi tambah bagus. Saya akan kerja tambah keras dan mudah-mudahan perfilman Indonesia kita tambah baik," kata Rocky.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 23-01-2019