Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Film "Zombie" Soleh Solihun Libatkan 150 Pemain Ekstra

Purba Wirastama - 12 Maret 2018 10:22 wib
Ayushita dan Soleh Solihun dalam Reuni Z (Foto: Medcom.id/Rapi Films)
Ayushita dan Soleh Solihun dalam Reuni Z (Foto: Medcom.id/Rapi Films)

Jakarta: Soleh Solihun mengerjakan film keduanya bersama Monty Tiwa, yaitu drama komedi horor zombie berjudul Reuni Z yang diproduksi oleh Rapi Films. Soleh menyebut syuting film ini melibatkan 150 pemain ekstra.

Ini bukan pertama Soleh berkolaborasi dengan Monty untuk mengarahkan pemain dalam jumlah besar. Dalam Mau Jadi Apa?, film debutnya yang juga digarap bersama Monty, Soleh mengarahkan sejumlah besar pemain ekstra yang berperan sebagai mahasiswa. Lewat Reuni Z, Soleh kembali mengarahkan film panjang berlatar sekolah. 

"Adegan ini ribet karena melibatkan 150 pemain ekstra," kata Soleh dalam tayangan di balik layar film Reuni Z yang dibagikan akun YouTube Rapi Films, belum lama ini. 

"Pemain ekstra pun kadang-kadang, kalau diarahkan untuk adegan biasa, repot, dan itu susah. Kendala terbesar itu, mengarahkan pemain ekstra dan menyiasati waktu. Pemain benar, tiba-tiba di belakang, ekspresi (pemain ekstra) kurang dan (jumlahnya) enggak sedikit. Jadi yang repot di situ, gimana waktu yang sedikit ini, kita bisa mendapat shot yang bagus," lanjutnya. 

Selain banyaknya pemain ekstra, pemain utama dan pendukung juga tak sedikit. Ada belasan pemain terlibat seperti Tora Sudiro, Ayushita Nugraha, Dinda Kanya Dewi, Surya Saputra, Fanny Fabrianna, dan Cassandra Lee. Lalu ada Cut Beby Tsabina, Cut Ashifa, Gabriella Lasdauskas, Devicia Tirta Rosa, dan Ina Marika yang memerankan pemandu sorak bersama Cassandra. 

Selain itu masih ada Kenny Austin, Verdi Solaiman serta ayahnya Henky Solaiman, Ence Bagus, Yushil Fahriza, Ananta Rispo, Anjasmara, Dian Nitami, Joe P Project, Bisma Karisma, Bianca Liza, Sogi Indra Dhuaja, Adit Insomnia, Ricky Wattimena, Boby Tarigan, Denny Gitong, dan Resty Ananta. Soleh juga terlibat sebagai salah satu pemain utama. 

Reuni Z berkisah soal para alumni SMA Zenith angkatan 1997 dalam sebuah acara reuni. Dari para alumni yang datang, ada Juhana (Soleh) sang aktor spesialis film murahan, pasangan suami istri Jeffri (Tora) dan Lulu (Ayushita) yang sedang mengalami krisis paruh baya, serta wanita cantik misterius bernama Marina (Dinda), yang mengaku seangkatan tetapi tak dikenali siapapun. Hubungan mereka sempat renggang 20 tahun lalu. 

Kemeriahan reuni buyar ketika seorang pemandu sorak yang tampil mengisi acara berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni. Jeffri, Juhana, Lulu dan Marina harus berjuang untuk bertahan hidup. 

Naskah ditulis Soleh bersama Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Gope Samtani, Sunil Samtani, dan Priya NK menjadi produser dengan bendera Rapi Films. 

Reuni Z dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis, 12 April 2018. 





 




(ASA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-06-2018